Cakupan Vaksinasi Rendah, Nik Sugiharti Dorong Pemkab Rangkul Perusahaan Massifkan Vaksin Gotong Royong.

Cakupan Vaksinasi Rendah, Nik Sugiharti Dorong Pemkab Rangkul Perusahaan Massifkan Vaksin Gotong Royong.

Pasuruan – Program vaksinasi Pemerintah Pusat dengan target cakupan 70% masyarakat di akhir tahun 2021 guna terbentuknya Herd Immunity menjadi perhatian serius banyak pihak utamanya di Kabupaten Pasuruan.

Betapa tidak sejauh ini angka prosentase program vaksinasi di Kabupaten Pasuruan terbilang masih rendah bahkan tertinggal jauh dengan beberapa daerah di Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Politisi Partai Golkar Nik Sugiharti, ST yang menyoroti masih rendahnya angka vaksinasi dan goal tujuan membentuk herd immunity sebagai solusi untuk mengakhiri pandemi covid-19.

“Perlu inovasi dan keberanian merangkul beberapa stake holder untuk bersama bergotong royong mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Pasuruan” Terang Nik Sugiharti.

Mbak Nik, Sapaan politisi perempuan yang kini duduk di Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan kemudian membeber data dimana program vaksinasi di Kabupaten Pasuruan baru mencapai angka 12,63% per 20 Agustus 2021.

“Selain protokol kesehatan, Vaksinasi ini ikhtiar penting guna mengakhiri pandemi covid-19. Kabupaten Pasuruan masih 12% dan tertinggal jauh dari beberapa daerah selevel kita seperti Kabupaten Gresik yang sudah mencapai angka 40% bahkan Kota Pasuruan sudah pada angka 54%” Tandasnya.

Statistik ini menurut Mbak Nik masih rendah dibanding dengan angka vaksinasi Jawa Timur yang kini mencapai 28 % per 24 Agustus 2021 atau berbanding lurus secara Nasional yang berada pada angka sama.

Sebagai daerah industri dengan ratusan perusahaan besar imbuh Mbak Nik, Kabupaten Pasuruan mempunyai potensi besar yang harus dirangkul untuk menggerakan program vaksinasi gotong royong, sebagai solusi praktis mempercepat perluasan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

“Kita dorong pemerintah daerah kabupaten pasuruan untuk lakukan percepatan vaksinasi, libatkan seluruh stake holder utamanya perusahaan yang jumlahnya ratusan untuk bersama sukseskan target terbentuknya kekebalan kelompok” Tambahnya.

Pelibatan Perusahaan dalam mensukseskan program vaksinasi menurut Mbak Nik adalah langkah penting dan mendesak yang harus diambil pemerintah kabupaten pasuruan.

“Pemerintah daerah bisa segera mendorong agar perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pasuruan untuk mengambil program vaksin gotong royong kepada karyawan dan keluarganya. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan pada karyawan dan membantu percepatan Herd Immunity yang ingin di capai pemerintah daerah” Pungkasnya.

Tim Redaksi

Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *