‘Madakno Karep’ di Bugul Lor, Gus Ipul Panen Sambat Air PDAM

Pasuruan – Sambat warga tentang penyediaan air bersih di Kota Pasuruan mencuat dalam agenda Dialog Walikota Pasuruan bersama jajaran RT/RW di Kelurahan Bugul Lor, Rabu malam (31/03/2021).

Bertempat di Pendopo Kelurahan Bugul Lor, Walikota Pasuruan yang akrab disapa Gus Ipul menggelar diskusi ‘madakno karep, madakno ati’ untuk mensosialisasikan visi besar Pembangunan Kota Pasuruan.

Dalam dialog dengan warga, Gus Ipul mendapatkan informasi sambat langsung dari warganya atas problem yang dihadapi, khususnya tentang pelayanan kepada warga yaitu penyediaan air bersih.

Seperti yang dikeluhkan oleh syaifudin, salah satu warga yang mengeluhkan air bersih PDAM Kota Pasuruan yang sering mampet.

“Saya mengeluhkan tentang air PDAM yang sering mampet dan keluar airnya tes tes, mengalir hanya pada malam hari saja. Padahal kita ini konsumen bayar terus. Saya ingin Walikota Gus Ipul memperbaiki masalah ini” Katanya.

Gus Ipul mendapat banyak respon tentang sambatan warganya tentang PDAM mengaku akan segera memanggil Direktur PDAM.

“Kita akan koordinasikan dan memanggil Direktur PDAM agar permasalahan ini segera terselesaikan” Tandasnya.

Terpisah, Ketua Lakpesdam NU Kota Pasuruan Zulkarnain memberikan feedback atas problem penyediaan air bersih di Kota Pasuruan.

“Kita sudah sering mendengarkan keluhan warga, bahkan saat kampanye Pilkada lalu juga menjadi salah satu isu problem warga Kota Pasuruan. Sayangnya penuntasan problem kebutuhan dasar ini belum menjadi prioritas 100 hari kerja Gus Ipul – Mas Adi” Terangnya.

Lebih lanjut dirinya meminta agar ada fokus perhatian pada layanan kebutuhan dasar masyarakat khususnya air bersih.

“Penyediaan air bersih adalah prioritas yang tidak boleh dikesampingkan. Lakpesdam NU Kota Pasuruan akan terus mengadvokasi isu ini agar segera terselesaikan” Pungkasnya

Related posts

Leave a Comment