Maulid Nabi Ponpes Daruttauhid Dihadiri Berbagai Komunitas Anak Muda

Maulid Nabi Ponpes Daruttauhid Dihadiri Berbagai Komunitas Anak Muda

Pasuruan – Bulan Maulid Adalah bulan yang penuh berkah, karena dibulan ini adalah bulan lahirnya panutan dan idola kita sepanjang masa, yakni Rasulullah Muhammad SAW.

Setelah berjamaah shalat Maghrib, halaman gedung Asrama Pelajar Pesantren Darut Tauhid Bangil, dilaksanakan tasyakkuran Maulid Nabi Muhammad, yang dirangkai dengan giat bakti sosial, santunan kepada anak yatim, yang di prakarsai oleh Pengasuh Pon Pes Daruttauhid Bangil, KH. Muhammad Imam Haromain, bersama beberapa komunitas Ngaji Bareng Gus Romy.

Kegiatan ini di awali dengan santunan kepada 40 anak yatim, dan pemberian bingkisan yang langsung diberikan oleh Gus H. M. Imam Haromain Syibromulis beserta istri beliau Ning Hj. Naili Inayah. Dan Dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi yang dipimpin oleh tim Albanjari dari Komunitas Garuda Muda Kab. Pasuruan.

“Alhamdulilah dalam tempo waktu yang cukup singkat, saya bisa mengajak beberapa komunitas berbeda yang kebetulan ngaji bareng dengan saya, untuk mengadakan kegiatan tasyakkuran Maulid Nabi Muhammad sekaligus santunan kepada 40 anak yatim dari daerah sekitar Bangil sendiri, dengan berbagi semoga kita bisa belajar mengasah nurani dan kepekaan sosial kita, dengan bermaulid semoga semakin bertambah kecintaan kita kepada Rasulullah” tukas pria flamboyan yang biasa akrab dengan panggilan Gus Romy ini.

Beberapa komunitas Ngaji ini terdiri dari Independent Vapers Indonesia sebagai wadah bagi para penggemar vape, ada juga Garuda Muda Kabupaten Pasuruan sebagai wadah ngaji dan sholawatan rutin bulanan bagi para pecinta sholawat binaan Gus Romy, lalu ada Pemuda Gelem Ngaji yakni kumpulan para pemuda yang sempat jauh dari Agama tapi Alhamdulillah bisa kembali dirangkul dalam satu wadah ngaji, yang tidak kalah unik juga ada Komunitas Ngaji Mantan Napi yang berisikan para mantan narapidana yang Alhamdulillah juga berkenan untuk dipeluk dalam dekapan ngaji bareng gus Romy di Cafe Latar Ombo, dan juga ada beberapa Santri GG Sono Tretes.

“Alhamdulillah kita bisa saling mengenal antar satu komunitas dengan komunitas yang lain, melalui jalan Ngaji Bareng Gus Romy, dan pada malam ini kita bisa bersama-sama bersyukur sudah bisa berbagi dengan anak yatim, dan bersyukur atas bulan kelahiran Nabi Muhammad” penyampaian mas Hendra dalam sambutannya mewakili atas nama semua komunitas Ngaji yang hadir malam ini.

“Dan semoga kegiatan positif seperti ini, berbagi dengan anak anak yatim yang sangat membahagiakan ini, bisa berjalan istiqomah, kita bergerak bersama dan bersama-sama semoga kita bisa bermanfaat, sesuai dengan apa yang sering sekali diajarkan oleh Gus Romy Kepada kami semua para santri ngaji nya” tambah salah seorang Pemuda Gelem Ngaji, yang juga diamini oleh Komunitas-Komunitas yang lain.

Tim Redaksi

Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *