Penyuluh Agama Latih Imam dan Khotib di Wilayah Kecamatan Beji

Penyuluh Agama Latih Imam dan Khotib di Wilayah Kecamatan Beji

Pasuruan – Segenap penyuluh agama Islam kecamatan Beji bekerja sama dengan LDNU PC NU Bangil mengadakan pelatihan imam dan Khotib serta sosialisasi waqof, zakat dan simas (sistem informasi masjid), minggu (26/12/2021).

Acara yang di ketuai oleh KH Mahmud ini mendapatkan antusias para takmir masjid di wilayah kecamatan Beji, terlebih lagi dalam acara tersebut ada sosialisasi waqof, zakat.

Nampak hadir pada acara tersebut sebagai narasumber diantaranya adalah : Anas Fauzi selaku penyuluh fungsional kecamatan Beji, kepala KUA kecamatan Beji Moh Wahib, Dr KH Asmuni Zein.

Sejak pagi acara yang bertempat di masjid Roudlotul Hikmah ini sudah dipadati oleh semua para takmir.

“Kami sangat antusias mengikuti karena selama ini belum mengerti apa manfaat simas (sistem informasi masjid). Apalagi ada sosialisasi waqof, zakat yang secara prosedural dan legal formal”, tutur Mardani salah satu pengurus LTM NU.

Acara tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menertibkan pengelolahan masjid dengan baik dan benar. Terutama pada praktik waqof yang sesuai ketentuan agama serta legalitas ikrar waqof. Juga tidak kalah penting bagaimana para takmir masjid juga mengetahui pengelolahan zakat, badan amil zakat yang di sahkan oleh pemerintah.

Acara ditutup dengan sholat dhuhur berjamaah, kemudian memberikan sertifikat masjid kepada takmir yang hadir.

“Acara semacam ini urgen untuk dilaksanakan agar masjid kita juga selamat dari golongan orang yang merongrong anti NKRI, melalui masjid inilah Islam rahmatan Lil alamin selalu tumbuh”, ujar Hasan Ubaidillah selaku penyuluh Agama Islam.

Tim Redaksi

Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *