Airlangga Hartarto : Elektabilitas Golkar Semakin Naik, Targetkan 20% Kursi DPR RI

Airlangga Hartarto : Elektabilitas Golkar Semakin Naik, Targetkan 20% Kursi DPR RI

DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar acara Konsolidasi dan Pengarahan Ketua Umum DPP Partai Golkar pada Rabu, 12 Januari 2022 malam.

Acara yang digelar di Gedung DPD Partai Golkar Jawa Timur ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pada kesempatan tersebut Airlangga mengungkapkan target Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

“Target Partai Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) adalah 20% atau 115 kursi di DPR RI, Pilkada ditargetkan 60%. Jadi Incumbent dari Partai Golkar diharapkan berjuang memenangkan Partai Golkar sebelum menjadi calon di periode berikutnya,” jelas Airlangga.

Ia mengatakan hingga saat ini Partai Golkar belum menggandeng lembaga survei, namun hasil survei menunjukan elektabilitas Partai Golkar yang terus naik.

“Hasil survei menunjukan Partai Golkar naik terus elektabilitasnya. Tentu dengan naiknya elektabilitas Partai Golkar ada pihak yang khawatir,” kata Airlangga disambut tepuk tangan kader Partai Golkar yang hadir.

Menurutnya, saat ini konsolidasi Partai Golkar sudah selesai. Tugas kader Partai Golkar adalah terjun ke masyarakat.

“Konsolidasi Partai Golkar sudah selesai, tinggal kita sosialisasi menjalankan program kemasyarakatan. Seperti saat bencana Gunung Semeru Partai Golkar adalah partai yang paling cepat sampai ke daerah bencana, salah satunya dengan mengirim tim Yellow Clinic,” jelasnya.

Airlangga berharap di setiap daerah Partai Golkar memiliki tim yang siap menghadapi berbagai kegiatan untuk meringankan beban masyarakat.

Acara Konsolidasi yang menerapkan protokol kesehatan tersebut nampak dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji, Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Daerah se-Jawa Timur yang diusung oleh Partai Golkar.[]

Tim Redaksi

Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *