Bangun Kemandirian Ekonomi Perempuan, DPK JAMAN Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan Menjahit

Bangun Kemandirian Ekonomi Perempuan, DPK JAMAN Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan Menjahit

Pasuruan – Dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tiap bulan Desember, DPK Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Kabupaten Pasuruan menggelar pelatihan menjahit Mandiri.

Mengambil tema Membangun Ekonomi Kreatif Menuju Masyarakat Maslahat, kegiatan pelatihan menjahit tersebut diikuti oleh peserta ibu- ibu PKK yang merupakan perwakilan dari kecamatan gondang wetan, winongan, pasrepan dan rejoso.

Dalam kegiatan positif dan membangun kemandirian kaum perempuan, DPK JAMAN bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Al Hasani untuk melatih peserta agar mempunyai keahlian menjahit pada 20-24 Desember 2021.

Kegiatan yang bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Al Hasani Desa Lajuk Kecamatan Gondang Wetan itu menjadi spesial karena dihadiri oleh Pembina PKK Kabupaten Pasuruan H. Lulis Irsyad Yusuf.

Tak hanya hadir, Istri dari Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf itu juga memberikan arahan dan membuka langsung jalannya pelatihan.

Ketua DPK JAMAN Kabupaten Pasuruan M. Nasich Soleh menyampaikan bahwa JAMAN mempunyai komitmen kuat untuk membantu masyarakat utamanya kaum perempuan dalam mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis skill dan keahlian.

Untuk itu dirinya selaku ketua DPK JAMAN Kabupaten Pasuruan akan terus memberikan program penguatan kapasitas keahlian di bidang keterampilan kepada masyarakat sebagai upaya bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

“Kami DPK JAMAN Kabupaten Pasuruan mempunyai komitmen besar agar visi kemandirian masyarakat secara ekonomi semakin meningkat. Kegiatan ini upaya serius dari kami untuk bersama memberikan kontribusi positif kepada masyarakat pasuruan” Terang M. Nasich Soleh.

DPK JAMAN Kabupaten Pasuruan yang sebagian besar diisi oleh para aktivis muda disebutnya akan terus memberikan inovasi program dengan bersinergi bersama lembaga strategis lain guna mempercepat akselerasi pembangunan sumber daya manusia.

“Komitmen kami sebagai civil society untuk bersinergi dengan lembaga strategis baik itu pemerintah maupun swasta dalam rangka bersama-sama membangun sumber daya manusia di pasuruan. Mohon doa semoga niat baik kita bersambut dan terus bersambung memberikan program layanan kepada masyarakat” Pungkasnya.

 

Tim Redaksi

Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *