PC Fatayat NU Bangil Latih Kadernya Mandiri dan Geluti Ekonomi Kreatif

Pasuruan – PC FATAYAT NU Bangil melakukan salah satu kegiatan dari program bidang ekonomi. Kegiatan ini adalah membuat hantaran lamaran, salah satu usaha kreatif yang produknya dibutuhkan masyarakat.

Biaya untuk menghias hantaran lamaran bagi orang yang akan menikah biasanya cukup mahal, karena pernak pernik yang dibutuhkan juga cukup banyak. Dari alasan ini PC Fatayat NU Bangil berinisiatif agar seluruh kader dan anggotanya bisa secara mandiri melakukan hal tersebut jika ada hajatan lamaran kerabat atau tetangga.

Seperti biasa, kegiatan selalu di awali dengan ritual ala jam’iyyah Nahdliyyin terlebih dahulu, agar senantiasa keberkahan dalam menjalankan amanat organisasi. Acara diawali istighosah, lalu ceremonial sederhana dari pengurus Cabang dan perwakilan Pengurus Anak Cabang Fatayat NU Pandaan.

25 peserta yang terlibat pada kegiatan tersebut, dengan tetap menjaga protocol kesehatan ketat seperti yang telah dihimbaukan oleh PC Fatayat NU Bangil, yaitu : mencuci tangan, menjaga jarak, bermasker serta berdoa. Semua peserta terdiri dari utusan masing-masing ranting PAC Fatayat NU Pandaan. Sedangkan tutor dari kegiatan tersebut adalah koordinator bidang ekonomi sahabat Tati Farikhah.

“Penting pelatihan ini diadakan, agar kader dan anggota Fatayat menjadi perempuan mandiri. Selain itu karena hasil dari pelatihan ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk semua. Hasil dari pelatihan harus ada implementasi nyata, agar misi dari Fatayat NU terealisasi, yaitu menuju perempuan yang mandiri”, ujar ketua PC Fatayat NU Bangil Budi Rahayu.

Pengurus PAC Fatayat NU Pandaan juga memiliki tujuan yang sama, “anggota Fatayat NU itu harus terampil, kreatif serta mandiri”, kata Sekretaris PAC Fatayat NU Pandaan sahabat Dessy.

Pelatihan hantaran membuat lamaran ini sudah diselenggarkan dua kali, pertama di ranting Kersikan (PAC Bangil), yang selanjutnya dilakukan di PAC Pandaan pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021.

Related posts

Leave a Comment