Beredar Surat Inspektorat Palsu, Mahasiswa dan Pemuda Sangiang Gelar Demonstrasi

Bima – Demonstrasi yang dilakukan ‘From Pemuda dan Mahasiswa Sangiang’ menggugat didepan kantor Desa Sangiang kecamatan Wera Kabupaten Bima berjalan damai, Jumat (02/07/2021). Aksi dilakukan berkaitan telah beredarnya sebuah surat palsu yang berisi pemanggilan kepada aparatur Desa Sangian beserta jajarannya

Demonstrasi didepan kantor desa tersebut cukup menarik perhatian masyarakat dengan ikut memberikan dukungan moril serta dukungannya kepada mahasiswa dan pemuda yang sedang berorasi.

Beredarnya surat palsu yang mencantumkan sebuah nama Lembaga Inspektorat Kabupaten Bima  yang dilakukan oleh oknum tersebut dinilai sangat meresahkan masyarakat dan pemuda. Atas keresahan tersebut mahasiswa dan pemuda melakukan Demonstrasi.

Sebelumnya mahasiswa dan pemuda telah mengklarifikasi langsung kepada Pihak inspektorat berkaitan dengan perihal Surat yang mencantumkan nama pihak inspektorat itu sendiri. Tetapi setelah diklarifikasi kepala Inspektorat dengan tegas mengatakan bahwa surat tersebut bukan berasal dari Inspektorat Kabupaten Bima bahkan mengeluarkan surat kedinasan untuk dikirimkan kepada Desa Sangiang sebagai bentuk klarifikasi atas surat palsu yang telah beredar.

“Pihak inspektorat  tidak pernah mengeluarkan surat sebagaimana yang telah diklarifikasi oleh mahasiswa dan Pemuda itu sendiri, surat yang beredar itu bukan inspektorat yang mengeluarkan” Demikian pernyataan pihak Kepala inspektorat ketika ditemuin dikediamannya.

Demonstrasi mahasiswa dan pemuda yang berjalan hampir 2 jam tersebut secara resmi ditemui langsung oleh kepala Desa Sangiang di depan kantor Desa Sangiang.

Bambang Irawan Bang salah satu korlap aksi menyampaikan akan mengawal kasus yang mencoreng marwah inspektorat dan telah membikin keresahan warga masyarakat.

“Kami akan tetap mengawal kasus pemalsuan sekaligus penipuan terkait dengan surat yang mengatas namakan salah satu lembaga negara yaitu Inspektorat Kabupaten Bima, oleh karena demikian kami memberikan ultimatum yang tegas agar segera melaporkan salah satu pelaku yang merusak citra diri sebagai pegawai di salah satu kantor yang berada di instansi pemerintahan di Kecamatan Wera dan kami telah melaporkan sebelumnya sebagai perwakilan masyarakat sehingga hari ini kami ingin memberikan dukungan kepada Desa Sangiang untuk melaporkan juga kepihak yang berwajib” Tegasnya.

Setelah beberapa tuntutan Mahasiswa dan Pemuda disampaikan dihadapan kepala Desa Sangiang, Kepala Desa Sangiang juga menyampaikan di depan Mahasiswa dan Pemuda akan melakukan pelaporan dan menempuh jalur hukum.

“Kami selaku pihak yang cukup dirasa dirugikan juga atas surat tersebut, kami akan melaporkan kepada pihak penegak hukum dan akan bergandengan tangan dengan pemuda dan mahasiswa berkaitan dengan surat palsu tersebut” Ujar Kepala Desa Sangiang.

Mahasiswa dan Pemuda pun menyampaikan sebagai penutupnya kepada masyarakat Desa yang hadir “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dorongan serta dukungan dalam rangka memberikan spirit bagi generasi dalam menegakan kebenaran, apalagi sangat jelas telah menciderai nilai-nilai sosial kultur kita sebagai masyarakat Sangiang  yang selalu menjaga rasa jujur dan kebenaran sebagai pegangan kita dalam bermasyarakat” Pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment