Walikota Pasuruan Launching Wifi Gratis, Bersiap Wujudkan Ekosistem Digital

Pasuruan – Peluncuran Literasi Digital di Kota Pasuruan menjadi komitmen pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan smart city yang digagas oleh Walikota Pasuruan.

Agenda yang merupakan langkah strategis dalam menyongsong era digital itu dilaunching di Kompleks gedung Radio Ramapati kawasan Taman Kota Pasuruan, Jumat (04/06/2021).

Dihadiri langsung oleh Walikota H. Syaifullah Yusuf dan Wakil Walikota Adi Wibowo, kegiatan yang berlangsung pada sore hari itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bertajuk “Kota Pasuruan Cakap Digital dan Wifi Gratis” Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat.

Dalam sambutannya, Kokoh menjelaskan bahwa agenda untuk memperkuat Literasi Digital masyarakat itu selain dihadiri beberapa undangan penting juga diikuti secara daring oleh Camat dan Lurah se Kota Pasuruan.

“Dalam rangka menyiapkan rintisan smart city dan pengadaan wifi gratis guna mendukung pembelajaran daring, maka program ini diluncurkan. Sebelum program ini kami juga mengawali dengan meluncurkan program e-sambat” Terang Kokoh.

Walikota Pasuruan yang memberikan arahan dalam program tersebut menjelaskan bahwa program baru ini sesuai dengan tiga rumus pembangunan yaitu memajukan ekonomi, memperindah kota dan harmoni warganya.

Kondisi pandemi yang memaksa anak didik untuk menjalani proses pendidikan secara daring menjadi fokus perhatian Walikota Pasuruan.

“Program Wifi gratis ini dihadirkan untuk kegiatan produktif masyarakat seperti menunjang program pendidikan daring. Selama kita kampanye bersama mas adi memang banyak keluhan dari masyarakat tentang problem daring yang kita jawab dengan menyajikan layanan wifi gratis. Alhamdulillah langkah awal ini sudah kita mulai” Terang Walikota Pasuruan.

Agenda tersebut juga dihadiri oleh tamu spesial yaitu Bupati Magetan dan Walikota Sawah Lunto. Launching dengan menyentuh aplikasi sentuh layar videotron menjadi puncak acara peluncuran Wifi Gratis di Kota Pasuruan.

Related posts

Leave a Comment