Pertama Kali, Gus Ipul – Mas Adi Lantik Pejabat Pentingnya di Pasar Tradisional

Pasuruan – Merakyat, itu kesan yang ditangkap oleh publik Kota Pasuruan kala menyaksikan acara pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Sabtu (12/6/2021) malam Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan melantik pejabatnya di pasar trtradisional.

Bertempat di pasar Gadingrejo, pelantikan Sekretaris Daerah dan tujuh pejabat esselon II itu selaksa menunjukan keberpihakan pemimpin daerah Kota Pasuruan akan tumbuh kembangnya pasar tradisional dan masyarakat kecil.

Meski diguyur hujan, kegiatan berlangsung khidmat dan terlaksana sesuai jadwal meski di tempatkan di areal terbuka pasar gadingrejo.

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul mengatakan, sekda harus bersikap tegas dan membina sebaik mungkin para ASN Pemkot Pasuruan. Kemudian untuk pejabat eselon II yang merupakan kepala perangkat daerah diminta loyalitas, profesional, dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dinasnya.

Hal itu sebagaimana visi dan misi Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk membangun Kota Pasuruan lebih baik.

“Saya minta ada inovasi-inovasi khususnya dalam pelayanan dan penggunaan teknologi untuk mempercepat pelayanan pada masyarakat, “ujar Gus Ipul.

Pemilihan Pasar Gadingrejo sebagai lokasi pelantikan dikatakan Gus Ipul, adalah sebagai bentuk pendekatan pejabat pada masyarakat. Karena hal itu juga sejalan dengan wujud kota Madinah, yang menginginkan ke depannya pasar-pasar di Kota Pasuruan bisa bersih dan indah.

Senada dengan yang disampaikan Gus Ipul, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengungkapkan harapannya agar pejabat-pejabat di lingkungan Pemkot Pasuruan untuk lebih detail dan tanggap melihat problem di masyarakat.

“Pejabat-pejabat kami harapkan lebih detail dan tanggap jika ada keluhan masyarakat. Harus gerak cepat saat masyarakat butuh pelayanan, “terang Mas Wawali.

Sementara itu pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Kota Pasuruan mengisi sejumlah jabatan di perangkat daerah. Sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri nomor 821/3065/SJ yang menerangkan nama-nama berikut dan jabatan barunya:

Rudiyanto, AP, MM sebagai Sekretaris Daerah Kota Pasuruan.

Ir. Sahari Putro, MM sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Basuki, SE sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Drs. Yanuar Afriansyah, MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Supriyanto, S. Sos, MM sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Titrit Satrija, S. Si sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Nur Fadholi, SH, MM sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Gustap Parwoko sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan.

 

Related posts

Leave a Comment