PC Fatayat NU Bangil Ajak Masyarakat Menjaga Pola Hidup Sehat dan Bersih

Pasuruan – Bidang kesehatan PC Fatayat NU Bangil menggelar diskusi dengan dinas kesehatan yang bertempat di gedung Annisa Foundation. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (21/06/2021) itu di hadiri oleh sebagian pengurus cabang dan delegasi dari masing-masing pengurus anak cabang.

Dari 35 peserta yang hadir diharapkan mampu menjadi agen dan penggerak kesehatan untuk mensosialisasikan ke PAC setempat serta terus sampai ke tingkat pengurus anak ranting.

Diskusi kesehatan bertema “Peran Organisasi Masyarakat Dalam PHBS di Keluarga” ini dihadiri oleh narasumber utama dari dinas kesehatan Kabupaten Pasuruan, yaitu Endah Yuliastuti ES, S. ST, MM kabid Kesmes, dan Muh Alyyudin S, KM, M.Kes kasi Promkes. Tidak ketinggalan pula dari Anggota Fatayat yaitu sahabat Luluk Lukita S. St.

Masing-masing narasumber menegaskan agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Seperti cuci tangan, makan teratur dan seimbang, oleh raga, air bersih dan jamban yang standart.

“Apalagi di masa pandemi ini, selain menjaga hidup sehat dan bersih, diupayakan selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menjaga jarak”, tegas bu Endah kabid Kesmas dinas kesehatan.

Sementara itu Ketua PC Fatayat NU Bangil menyebut bahwa untuk menjaga kesehatan masyarakat tidak hanya cukup usaha lahir, namun perlu juga memperkuat usaha batin untuk meningkatkan imunitas.

“Sebagai manusia tentu itu merupakan usaha dhohir, namun ada juga yang lebih penting yaitu doa, mendekat kan diri kepada Allah, berdoa agar senantiasa selalu diberi nikmat sehat”, tutut Budi Rahayu ketua Fatayat NU Bangil.

Related posts

Leave a Comment