Mas Adi Pimpin PMI Kota Pasuruan, Bertekad Wujudkan Digitalisasi PMI dan Menjangkau Milenial

Pasuruan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan resmi dilantik. Organisasi sosial yang menjadi tumpuan penting dalam misi kemanusiaan menggelar pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Pasuruan 2021 – 2026.

Bertempat di Valencia Bakery Cafe & Resto, Rabu (23/06/2021) agenda pelantikan diawali dengan santunan Anak yatim dan dihadiri oleh Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf, Sekda serta Beberapa Kepala OPD di lingkungan Kota Pasuruan.

Ketua PMI Kota Pasuruan Adi Wibowo, STP, M.Si yang diberikan amanah dalam memimpin organisasi selama lima tahun kedepan menyebut bahwa niat yang lurus dan tulus dalam PMI Kota Pasuruan adalah pondasi dalam mengarungi khidmad pengabdian.

Tokoh muda yang juga menjabat Wakil Walikota Pasuruan menjelaskan bahwa misi mulia PMI menuntut segenap pengurusnya untuk mengedepankan aspek kemanusiaan diatas kepentingan apapun.

“Saya memulai misi ini dengan mengutip apa yang disampaikan oleh Gus Dur bahwa diatas politik adalah kemanusiaan. Artinya kemanusiaan menjadi tujuan utama kita dalam berjuang terlebih sebagai pengurus PMI” Tegas Mas Adi dihadapan segenap Pengurus Baru PMI Kota Pasuruan dan tamu undangan.

Kedepan selaku ketua PMI Kota Pasuruan, Mas Adi akan mendorong digitalisasi layanan PMI agar lebih mudah melayani masyarakat dan menarik kader muda agar bergabung bersama PMI.

Sementara itu Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf dalam arahannya meminta pengurus baru untuk melahirkan strategi baru dan mengambil langkah nyata menarik masyarakat untuk ikut menjadi pendonor darah.

Terlebih dalam situasi pandemi yang dinilai butuh adaptasi dan strategi baru agar minat masyarakat terutama kaum milenial untuk tidak menjadi ragu untuk ikut menjadi pendonor baru.

“Memetakan tempat strategis untuk menjadi kegiatan donor darah seperti pesantren, dan alhamdulillah disini Gus Amak bersedia menjadi Dewan Kehormatan, kita harapkan ada akselerasi untuk menambah jangkauan pendonor darah” Terang Gus Ipul.

Hadir dalam pelantikan adalah tokoh senior Jawa Timur yang menjabat sebagai Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Oetomo. Beliau hadir secara virtual sekaligus memberikan arahan kepada jajaran pengurus PMI Kota Pasuruan.

Beberapa nama tokoh masuk menjadi pengurus PMI Kota Pasuruan. Sebagai ketua dewan kehormatan adalah ulama muda yang juga menjabat sebagai Ketua PCNU Kota Pasuruan H. Mohammad Nailur Rahman, S.IP, M.Pd.

Related posts

Leave a Comment