Gus Ipul dan Bunda Khofifah Inisiasi Penghargaan 87 Banser Senior Se Jatim

Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pembina GP Ansor Jawa Timur yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP GP Ansor H. Syaifullah Yusuf menginisiasi acara yang menarik perhatian publik khususnya kader Ansor Jawa Timur.

Pertama kali dalam sejarah, Sebanyak 87 Anggota Banser Senior berusia diatas 60 tahun yang dedikasinya kepada organisasi masih tetap berkhidmad hingga usia lanjut mendapat penghargaan dan santunan dari Gubernur Jawa Timur.

Agenda dalam rangka Harlah GP Ansor ke 87 itu menurut H. Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul adalah hasil komunikasi intens dirinya dengan Bu Khofifah.

“Kegiatan ini berawal dari ucapan selamat Harlah Ansor dari bu Gubernur, disesi akhir chating beliau mengusulkan agar ada penghargaan dan santunan kepada 87 kader Banser yang lanjut usia dan masih aktif” Terang Gus Ipul yang juga menjabat sebagai Walikota Pasuruan.

Selanjutnya Gus Ipul mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian Ibu Gubernur Jawa Timur dengan terlaksananya kegiatan unik dan inspiratif yang berlangsung pada Kamis sore (03/06/2021).

Gubernur Jawa Timur yang didaulat memberikan arahan menjelaskan tentang peran Banser selama ini yang disebutnya sangat berjasa besar bagi NU khususnya Muslimat.

“Di lingkungan muslimat NU sering dapat layanan Banser. Saya bisa melihat Banser di Riau di cabang-cabang sangat luar biasa. Sosial capitalnya NU. Berharap jadi berkat kebinekaan. Semoga semua sehat. Dimudahkan rizkinya bahagia dunia akhirat. Sinergi yang luar biasa” Terang Ibu Khofifah.

Selanjutnya, kedepan Bunda Khofifah selaku Gubernur Jatim meminta ada sinergi serius dalam mengembangkan potensi kader Ansor untuk bisa lebih berperan dalam ranah dunia Profesional.

“Diversifikasi profesi di lingkungan NU menjadi penting. Ada kebutuhan skill, Komplek problem solving industri 4.0 Apa yang dilakukan Ansor harus sinergi secara spesifik. Apa yang bisa kita lakukan kita sinergikan. Khusus 87 Ansor bagaimana dedikasi banser se Indonesia. Keliling di Merauke, Alor, Flores, kita menemukan Banser. Banser hadir sebagai klien, Ansor sebagai payungnya” Tandasnya.

Sementara itu Ketua PW GP Ansor Jatim H. Syafiq Syauqi menyebut agenda sore itu sebagai momentum refleksi dan teladan kepada seluruh Kader muda Ansor seluruh Jawa Timur.

“Beliau yang hadir ini dedikasinya kepada NU dan NKRI sangat luar biasa. Dari beliau kita selaksa menyimak dawuh Rois Am Mbah KH. Abdul Wachab Chasbullah bahwa Tidak ada kata udzur dalam berjuang” Tegas Gus Syafiq.

Agenda kemudian ditutup dengan penyerahan secara langsung penghargaan dan santunan kepada 87 kader Banser senior se Jawa Timur. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dimunajatkan oleh KH. Agus Ali Masyhuri.

Related posts

Leave a Comment