GP Ansor Gresik Gelar Pertemuan “Ansor Banser Lintas Generasi”

Gresik – Bertempat di gedung pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik. Pimpinan Gerakan pemuda Ansor Cabang Gresik (GP Ansor) sore ini menggelar kegiatan silaturrahim dengan bertajuk. ” Ansor Banser Lintas Generasi” (Jumat, 11/06/2021)

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian komunikasi antara Ansor Banser yang senior dan yunior di kepengurusan GP Ansor Banser Cabang Gresik.

Hal ini juga memberikan Edukasi bagi kepengurusan GP Ansor Banser Gresik saat sekarang. Terlebih dalam setiap masa periodesasi ada dinamikanya sendiri. Juga bentuk ikatan emosional antara senior dan yunior untuk tetap sinergis dan nyambung dalam rangka memajukan GP Ansor Banser Gresik. Pertemuan ini memberikan semangat baru terutama bagi Ansor Banser yunior dalam memajukan organisasi.

Ketua pimpinan GP Ansor Gresik Sahabat Abd Rohim mengatakan, lintas generasi Ansor Banser menginisiasi adanya bentuk komunikasi dan silaturahmi antara periode Amar ma’ruf sampai periode Agus junaidi. “Maka menjadi hal yang positif antar kenal dan tukar pengalaman serta masukan” Katanya.

Ia menambahkan, untuk memudahkan kordinasi antar senior dan yunior ini nanti akan dibuatkan group atau komunikasi khusus.

Salah satu ketua GP Ansor Gresik periode 2008-2012 Sahabat Isnanto yang turut hadir menyampaikan, dengan adanya silaturrahim antar lintas generasi ini diharapkan bisa menjadi acuan dan referensi disetiap Periodesasi. “Kebaikan dan dinamika pasti ada, dan itu menjadi kekuatan dan spirit bagi kepengurusan yang berjalan ini” Imbuhnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Khusnan Ali mengatakan, capaian prestasi pada periodesasi waktu dan ruang pergerakan yang berbeda ini tetap akan disupport untuk Ansor Banser. “Hal yang menjadikan sama dalam pergerakan adalah tetap mengawal Ulama dan ajaran Ahlussunah waljamaah Annahdliyah” Terang beliau.

“Sampai kapanpun banom Ansor dan yang lain tetap penting perananya dalam sillatul fikrah dan silatul jihad dalam membangun NKRI dan khidmah kepada NU” Jelasnya.

Pada acara tersebut turut hadir pengurus Ansor dan Banser senior Kabupaten Gresik Seperti Muslih Hasyim, Syifaul Qulub, H. Abd Qodir, Ndan Mukmin, Ndan Malikan dan Abah Mahmud serta komandan Banser seluruh PAC Sekabupaten Gresik. (Syafik Hoo)

Related posts

Leave a Comment