Diresmikan Walikota, RSUD dr. R. Soedarsono Launching Gedung Hemodialisis

Pasuruan – Masyarakat Kota Pasuruan kembali disuguhkan inovasi dan layanan baru RSUD dr. R. Soedarsono dibawah kebijakan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan.

Setelah mengalami kendala dalam proses pembangunan akibat pandemi covid-19, Gedung Hemodialisis yang dibangun pada tahun 2018 akhirnya pagi tadi (03/06) diresmikan oleh Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf.

Plt. Direktur RSUD dr. R. Soedarsono dr. Muhammad Burhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung layanan Hemodialisis dilatarbelakangi tingginya penderita ginjal, diabetes militus, batu kemih yang ada di Kota Pasuruan.

Bahkan disebutnya sebagian penderita ginjal kronis harus dirujuk ke rumah sakit luar daerah. Atas dasar kebutuhan tersebut, RSUD R. Soedarsono memberikan layanan hemodialisis.

Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf dengan didampingi Wakilnya Adi Wibowo terlihat sangat antusias kala hadir dan memberikan sambutan dalam peresmia gedung hemodialisis.

“Alhamdulillah akhirnya setelah dirintis sejak lama di tahun 2018 pagi ini bisa dilakukan peresmian. Saya dan Mas Adi hanya bisa memberikan percepatan-percepatan atas program strategis yang selama ini mengalami banyak kendala” Terang Gus Ipul.

Gus Ipul juga menyebut bahwa dirinya melalui beberapa laporan menyebut tingkat kepuasan publik pada Rumah Sakit yang akrab disebut Rumah Sakit Purut itu semakin membaik.

“Dua bulan ini saya banyak mendapat laporan kepuasaan tentang layanan rumah sakit purut. Problem antrian sudah tidak ada lagi, tinggal beberapa hal lain yang perlu segera diperbaiki” Terangnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita bunga yang dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan sebagai tanda diresmikannya gedung hemodialisis.

Agenda yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut meriah dengan diawali pembacaan sholawat oleh group sholawat perempuan.

Selain dihadiri oleh Walikota Pasuruan dan Wakil Walikota, nampak hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan, Wakil Ketua DPRD Dedy Tjahaya Purnama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dr. Sherly Marlena dan Kepala Cabang Bank Jatim Pasuruan.

Related posts

Leave a Comment