Yuni Kusuma Winahyu Salurkan Bantuan Mesin Pertanian Kepada Kelompok Tani

Pasuruan – Keberpihakan kepada petani ditunjukan secara serius oleh legislator Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Yuni Kusuma Winahyu. Melalui komunikasi intens bersama Anggota DPR RI H. Mukhamad Misbakhun, Program bantuan untuk kelompok tani bisa direalisasikan.

Bantuan berupa 2 buah Cultivator dan 4 buah mesin pemipil jagung diberikan langsung kepada Kelompok Tani Subur Makmur dan Kelompok Tani Sidodadi yang keduanya berada di Desa Welulang Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan.

Kelompok tani tersebut bergerak dalam usaha di tanah pertanian milik pribadi dan tanah milik perhutani yang di kerjakan oleh masyarakat desa.

Yuni Kusuma Winahyu selaku Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Pasuruan menyampaikan komitmennya untuk menindaklanjuti instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar Ir. Airlangga Hartarto tentang penguatan UMKM di tengah Pandemi.

“Program ini termasuk penguatan UMKM program Pak Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, ini sebagai upaya memperlancar produktifitas para petani sehingga perekonomianya bisa bertahan di masa pandemi Covid-19” Ujar Yuni Kusuma Winahyu.

Ketua Kelompok Tani Subur Makmur Teguh Sugito yang mempunyai anggota 100 orang tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Partai Golkar khususnya kepada Yuni Kusuma Winahyu dan Mukhamad Misbakhun.

“Kami sampaikan terima kasih kepada partai golkar khususnya bu yuni dan pak misbakhun yang peduli pada kelompok tani. Semoga bantuan kami ini menjadi penambah semangat dan semakin berkembang usaha Pertanian di desa kami” Terangnya.

Sementara itu Subak selaku ketua Kelompok Tani Sidodadi menyampaikan bantuan alat pertanian tersebut semakin menunjukan kepedulian partai golkar yang sejak dulu disebutnya memiliki rekam jejak partai yang peduli dengan petani.

“Partai Golkar sejak dulu yang kami rasakan memang selalu mengayomi kami petani. Semoga kepedulian ini semakin menambah kecintaan para petani kepada partai golkar, maturnuwu bu yuni dan pak bakhun” Katanya dengan senyum lebar, kala menerima bantuan alat pertanian (26/05/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh anggota Fraksi Partai Golkat DPRD Kabupaten Pasuruan Yuni Kusuma Winahyu. Adapun bantuan tersebut diberikan melalui saluran aspirasi Anggota DPR RI H. Mukhamad Misbakhun dengan Mitra Komisi XI Bank Indonesia.

Related posts

Leave a Comment