Pemerintah Kota Pasuruan Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru yang berlangsung di lapangan Wicaksana Laghawa Polresta Pasuruan, selasa (05/05/2021).

Agenda penting dalam rangka persiapan pengamanan wilayah dalam moment lebaran dan antisipasi laju pemudik dihadiri oleh Walikota Pasuruan, Komandan Kodim 0819 Pasuruan dan Kepala Polresta Pasuruan.

Gelar pasukan apel dihadiri oleh gabungan kekuatan TNI/Polri, Satpol PP serta dari element organisasi kemasyarakatan GP Ansor/Banser dan Kokam. Sedangkan dari OPD yang hadir adalah Kadis pol PP Yanuar A, KaDishub Lucky DN, KaDinkes dr. Shierly M dan Kepala Kesbangpol Imam S.

Walikota Pasuruan memastikan kesiapan Pemerintah Kota Pasuruan dalam mensukseskan operasi Ketupat Semeru. Alur perencanaan dengan melibatkan stake holder TNI dan Polri telah dipersiapkan dengan sangat detail.

“Harapannya kita dapat bekerja sama dengan baik. Sejak awal kita sudah berkoordinasi dengan Polresta dan Dandim terkait dengan perencanaan, penyekatan wilayah dan kebutuhan sarana prasarana yang dibutuhkan. Karantina mandiri dan tempat karantina sudah kami siapkan. Prinsipnya semua sudah siap tinggal pelaksanaannya hari ini” Jelas Walikota Pasuruan.

Gus Ipul selaku Walikota Pasuruan juga menghimbau kepada warga Kota Pasuruan untuk tetap menahan diri agar tidak melakukan mudik lebaran di tahun ini.

“Kami sudah koordinasi dengan seluruh lurah dan RW untuk memantau pergerakan warganya agar tetap bahagia berlebaran di Kota Pasuruan”

Sementara itu Kapolresta Pasuruan setelah Apel memberikan keterangan tegas tentang kesiapan jajaran Polresta Pasuruan dalam pengamanan Operasi Ketupat Semeru.

“Kita instruksikan kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan untuk bertindak sesuai SOP, tetap kerja sama kompak dan bersinergi serta humanis. Kita juga himbau warga untuk tidak mudik” Tegas Kapolresta Pasuruan.

Kesiapan yang sama juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0819 Pasuruan seraya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari sebaran pandemi covid-19.

“Kepada seluruh petugas di lapangan, mohon untuk bertugas dengan profesional, ada atau tidak ada pimpinan tetap bertugas dengan baik. Kepada masyarakat saya minta tidak mudik, jaga keluarga dan jaga diri masing-masing” Jelas Dandim 0819 Pasuruan.

 

Related posts

Leave a Comment