PC GP Ansor Bangil Melalui BAANAR dan Lintas Agama Gelar Doa Bersama Seraya Bagikan Takjil Gratis

Bangil – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) PC GP Ansor Bangil menggelar doa dan berbagi takjil bersama Lintas Agama. Agenda yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Prigen dihadiri oleh tokoh agama Kristen dan Budha, Sabtu (08/05/2021).

Agenda dibuka pada pukul 16.00 WIB oleh Ibu Camat Prigen Tri Krisni Astuti. Dalam sambutannya bu camat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua tokoh agama yang terlibat dan hadir dalam agenda sosial ramadhan BAANAR.

“Ini acara yang unik dan jarang karena melibatkan sinergi bersama lintas agama dalam rangka doa bersama dan gerakan sosial ramadhan pembagian takjil. Kerukunan umat beragama ini memang harus kita jaga bersama” Jelas Bu Camat.

Agenda kemudian berlanjut dengan sesi doa oleh semua tokoh agama yang hadir. Mewakili agama islam ustadz Yamuji Kholil, daei Kristen diwakili oleh Pdt. T. Rony Mulyono (Laskris Ministries) dan dari Budha diwakili Pandita Madya Budi Haryono.

Ketua PC GP Ansor Bangil H. Saad Muafi, SH yang hadir pada acara menyampaikan tentang pentingnya kebersamaan lintas agama dalam menjaga NKRI.

“Sebagai elemen bangsa kita harus bersama-sama menjaga NKRI. Jangan sampai sebagai sesama saudara bangsa dirobek oleh isu SARA. Agenda bersama Lintas Agama ini adalah cara kami merajut kebhinekaan dan persatuan” Tegas tokoh muda NU yang akrab disapa Gus Avi.

Dirinya selaku ketua PC GP Ansor Bangil juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas langkah strategis BAANAR yang melibatkan lintas agama dalam agenda di bulan suci ramadhan.

Sebagai inisiator acara, Ketua BAANAR PC GP Ansor Bangil Sahabat Sulaiman Abbas menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan contoh kecil dari salah satu tujuan puasa yaitu sikap peduli kepada sesama.

“Puasa diharapkan bukan hanya mampu membentuk kesholehan personal saja tapi juga membentuk kesholehan sosial” Terangnya.

Setelah acara seremonial selesai semua peserta dan tokoh agama yang hadir turun ke jalan membagikan paket takjil. Sebanyak 1000 paket dibagikan kepada pengguna jalan yang melewati areal jalan raya depan kantor kecamatan Prigen.

Agenda disambut antusias oleh pengguna jalan, terlebih selain membagikan takjil acara juga dimeriahkan oleh live music dari organisasi musisi di Kabupaten Pasuruan.

Related posts

Leave a Comment