Halal Bihalal Virtual Warga Kota Pasuruan Sedunia, Dihadiri 1000 Orang Secara Virtual

Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan untuk pertama kalinya menyelenggarakan halal bihalal warga Kota Pasuruan se dunia yang dilakukan secara virtual, Sabtu (16/05/2021).

Bertempat di halaman Gedung kesenian daerah Kota Pasuruan Gradika, agenda dengan undangan terbatas itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain Walikota Pasuruan Drs. H. Syaifullah Yusuf, hadir pula Wakil Walikota Adi Wibowo, Ketua DPRD Kota Pasuruan dan hadir pula Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf.

Melalui aplikasi Zoom, warga Kota Pasuruan sedunia yang berdiaspora di berbagai dunia seperti Amerika, Qatar, Dubai, Malaysia, Arab Saudi dan Masih banyak lagi hadir secara daring. Lebih dari 1000 peserta zoom mengikuti acara Halal bihalal virtual.

Dimulai pukul 19.00 WIB, agenda halal bihalal yang merupakan inisiasi dari Gus Ipul tersebut meriah dengan kesenian dan kuliner lokal.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyebut acara ini selain dihadiri oleh warga kota Pasuruan yang tinggal di berbagai negara juga dihadiri oleh gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa.

“Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang membuat rahmat Allah turun kepada kita semua, sambung hati sambung pikiran. Saya minta juga Gubernur Jatim memberikan arahannya” Jelas Gus Ipul.

Hj. Khofifah Indar Parawansa yang mengikuti agenda Halal Bihalal Virtual mengatakan bergembira bisa hadir bersilaturahmi dengan warga Kota Pasuruan, daerah dengan banyak potensi dan power yang luar biasa.

“Kota Pasuruan ini kaya akan potensi seperti wisata religi dan kuliner yang luar biasa. Ini yang akan menjadi power bagi pembangunan di Kota Pasuruan. Saya percaya dengan kepemimpinan yang kuat seperti Gus Ipul akan membuat Kota Pasuruan lebih baik” Terang Gubernur Jatim membuka arahannya.

Kekuatan diaspora dengan banyak potensinya menurut bu Khofifah adalah kekuatan yang harus dimanfaatkan dan ditarik potensinya untuk ikut membangun Kota Pasuruan.

“Bisnis Meeting, pertemuan saudagar Kota Pasuruan menjadi agenda penting lain setelah pertemuan halal bihalal secara virtual ini. Sukses warga Kota Pasuruan” Pungkasnya.

Agenda kemudian ditutup dengan sambutan dari Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo.

Dalam sambutannya, Mas Adi menyebut agenda yang berlangsung pada malam hari itu tetap menjadi sarana silaturahmi dan pertautan hati antar warga Kota Pasuruan di seluruh dunia.

“Kami haturkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin bagi warga kota Pasuruan yang tinggal di Kota Pasuruan maupun yang tinggal di berbagai belahan dunia. Memaafkan tidak akan mengubah masa lalu tapi akan merubah masa depan. Semoga warga Kota Pasuruan yang ada di seluruh dunia untuk ikut membangun kota Pasuruan” Harap Mas Adi.

Related posts

Leave a Comment