Berkah Ramadhan, AMPG Kota Pasuruan Berbagi Tali Asih Bersama Yatim Piatu

Pasuruan – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Pasuruan mengisi agenda bulan suci Ramadhan dengan menggelar agenda Bakti Sosial santunan anak yatim, Sabtu (08/05/2021).

Agenda yang berlangsung di kantor DPD Partai Golkar Kota Pasuruan dihadiri oleh Ketua dan jajaran pengurus PD AMPG Kota Pasuruan. Sejumlah kader milenial partai beringin terlihat serius sukseskan agenda sosial yang merupakan instruksi dari PD AMPG Jawa Timur.

Melalui surat resmi nomer 021/PD-AMPG/JTM/V/2021, PD AMPG Jawa Timur menginstruksikan kepada jajaran pengurus kabupaten/kota untuk menggelar Bakti Sosial serentak dan disiarkan secara daring melalui aplikasi zoom.

Ketua PD AMPG Kota Pasuruan Sutirta, SE yang hadir langsung memimpin agenda bakti sosial menyebut bahwa agenda bakti sosial adalah wujud kepedulian kader Milenial AMPG kepada anak yatim piatu, sebagaimana menjadi karakter kader yang dibentuk oleh Partai Golkar.

“Kepedulian terhadap anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga” Jelas Sutirta.

Lebih lanjut ketua PD AMPG yang juga menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan itu mengaku bersyukur atas atensi dan antusias kader AMPG dalam mensukseskan acara.

“Orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Untuk itu Saya dan beberapa teman teman AMPG Kota Pasuruan begitu antusias begitu ada agenda Giat Baksos serentak yg di motori oleh AMPG JATIM” Tambahnya.

Sementara itu M. Munif salah satu senior AMPG Kota Pasuruan yang hadir dalam acara bakti sosial memberikan apresiasi atas gerakan kemanusiaan AMPG Kota Pasuruan yang peduli pada anak yatim.

“Kepedulian anak muda terhadap anak yatim di jaman milenial seperti ini sangat jarang kita jumpai, biasanya giat seperti ini banyak dilakukan oleh lembaga sosial maupun kemasyarakatan. Tapi Anak Muda Golkar menunjukan bahwa mereka sangat peduli terhadap anak yatim. Sesuai dgn tagline nya : Asyik, Muda, Peduli dan Guyub” Pungkas M. Munif.

Agenda Bakti sosial dipungkasi dengan pembagian sumbangsih dan tali asih kepada yatim piatu. Nampak suasana penuh kekeluargaan terjalin dalam agenda yang dirangkai dengan buka puasa bersama.

Related posts

Leave a Comment