Walikota Pasuruan Siap Dorong ASN Untuk Berpartisipasi Dalam ZIS Melalui Baznas

Pasuruan – Walikota Pasuruan memberikan arahan pada agenda penyerahan santunan ZIS (Zakat, Infaq, Shodaqoh) yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan.

Bertempat di gedung Gradhika Kota Pasuruan (08/04/2021), acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Walikota Pasuruan dalam sambutannya mengatakan akan bekerja sama dengan Baznas untuk terus menumbuhkan semangat berzakat, infaq dan shodaqoh kepada ASN di Kota Pasuruan.

Dari yang disampaikan oleh Ketua Baznas Kota Pasuruan KH. Khalim Mas’ud menyebut bahwa partisipiasi ASN di Kota Pasuruan untuk gerakan ZIS melalui Baznas hanya berkisar 20%.

Untuk itu, Walikota Pasuruan yang akrab disapa Gus Ipul akan terus bekerja sama meningkatkan partisipasi ZIS melalui Baznas.

“Kedepan kita ingin Zakat, Infaq dan Shodaqoh ini dikembangkan sehingga menjadi salah satu solusi dalam mengatasi problem-problem kota yang tentu akan menjadi penguat kebijakan pemerintah. Sehingga problem yang bisa dibereskan Baznas tak perlu pemerintah kota untuk turun” Jelas Gus Ipul.

Gus Ipul dan Mas Adi mengaku ada misi besar yang sama antara Pemerintah Kota Pasuruan dengan Baznas yaitu mengatasi problem kemiskinan, kesehatan dan pendidikan.

Gus Ipul dan Mas Adi secara serius akan terus mendorong agar Baznas di Kota Pasuruan menjadi lebih besar dan memiliki dampak manfaat yang lebih luas lagi.

Related posts

Leave a Comment