Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan, Walikota Pasuruan Teken Pakta Integritas Bersama Seluruh Pegawai RSUD Purut

Pasuruan – Komitmen besar Walikota Pasuruan untuk meningkatkan kualitas dan mengembalikan kepercayaan publik kepada RSUD dr. R. Soedarsono mulai dilaksanakan.

Harapan publik yang menjadi salah satu fokus kebijakam pemerintah Kota Pasuruan itu diawali dengan penandatangan pakta integritas dan komitmen bersama antara Walikota Pasuruan dengan seluruh pegawai RSUD. dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan (13/04/2021).

Hal tersebut sebagai upaya bersama untuk mewujudkan pelayanan berkualitas, bermutu menuju SMART Hospital (Senyum, Mutu, Amanah, Responsif, Terpercaya).

Acara kemudian diawali dengan pembacaan pakta integritas secara bersama-sama oleh seluruh pegawai RSUD dr. R. Soedarsono.

Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf yang hadir bersama Wakil Walikota Adi Wibowo menegaskan bahwa mutu dan kualitas layanan harus menuju pada standart layanan profesional.

Penguatan SDM pegawai khususnya tenaga kesehatan (nakes) yang profesional dan disiplin dan didukung oleh alat kesehatan yang mutakhir.

“Kita harus bergerak simultan. Meningkatkan Kualitas layanan, kualitas SDM dan ditunjang oleh peralatan kesehatan yang baik, ini yang akan kita kerjakan” Jelas Gus Ipul.

Yang utama harus dilakukan dimulai dengan perbaikan layanan antrian. Masyarakat imbuhnya harus terlayani dengan baik secara murah, cepat dan tepat.

Standart minimal layanan secara profesional ditargetkan selesai dan akan ada perubahan penuh dalam waktu 3 bulan kedepan.

“Besok kita resmikan, pendaftaran online juga kita mulai besok. Kita back up dr. Burhan selaku Direktur RSUD untuk melakukan perubahan”

Pakta integritas menurut Gus Ipul adalah jaminan kepada kita semua agar bertindak secara profesional sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Kami ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa kami serius berbenah, mari percayakan pengobatan kesehatan kita kembali kepada rumah sakit purut” Pungkasnya.

 

 

Related posts

Leave a Comment