Bertempat Di Rumdin Wawali, Pengajian Rutin Pemerintah Kota Pasuruan Sinergikan Kekuatan Ulama dan Umaro

Pasuruan – Pemerintah Daerah Kota Pasuruan menyelenggarakan agenda pengajian rutin dibawah Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan.

Agenda yang bertempat di Rumah Dinas Wakil Walikota di Jalan Balaikota Pasuruan pada Kamis (22/04/2021) dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan serta jajaran ulama dan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya Walikota Pasuruan Drs. H. Syaifullah Yusuf menjelaskan tentang beberapa program dan landasan hukum pelaksanaan program strategis pembangunan kesejahteraan di Kota Pasuruan.

Salah satu produk hukum peraturan daerah yang menjadi konsen untuk ditegakan adalah terkait dengan penanganan anak jalanan.

“Peraturan Daerah Nomer 24 tahun 2015 tentang penanganan anak jalanan menjelaskan tentang kewenangan Dinas Sosial untuk urusan penanganan anak jalanan. Kita prihatin dan sering menerima keluhan tentang pengemis dan anak jalanan. Kita ingin segera disolusi” Jelas Gus Ipul.

Untuk itu dalam proses penegakan Walikota Pasuruan meminta dukungan dari TNI-Polri.

“Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara, solusinya bagaimana? Tentu kita akan tempatkan di panti sosial dan kita bina dengan skil keahlian, terlebih jika mereka ternyata adalah warga Kota Pasuruan” Terangnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo yang menjadi tuan rumah pada Pengajian Rutin Kesra itu menyebut bahwa acara pengajian tersebut sekaligus tasyakuran untuk menempati rumah dinas Wakil Walikota.

Mas Adi juga menyebut dengan pengajian rutin yang diselenggarakan tidak hanya menjadi rutinitas saja tapi juga menjadi momentum untuk selalu meningkatkan ketaqwaan.

“Kita harapkan dengan istiqomah aktivitas pengajian ini menjadi pembuka pintu langit keberkahan untuk mewujudkan Kota Pasuruan yang Maju ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni warganya” Harapnya

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan yasin tahlil oleh KH. Abdul Hamid Qusyairi dan di akhiri doa oleh KH. Said Kholil.

Related posts

Leave a Comment