Walikota Pasuruan Konsolidasikan Tim Satgas Covid-19, Ulas Strategi Menuju Zona Hijau

Pasuruan – Walikota Pasuruan Drs. H. Syaifullah Yusuf memimpin jalannya rapat koordinasi corona virus desease (covid-19). Didampingi oleh Wakil Walikota Adi Wibowo, Walikota memberikan arahan langsung tentang penanganganan pandemi covid-19 di Kota Pasuruan pada selasa siang (09/03/2021).

Bertempat di ruang rapat Unsur 2 Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Jl. Pahlawan No. 28, Kota Pasuruan. Rapat dihadiri oleh Kapolresta dan Dandim serta OPD terkait dalam Tim Satgas Covid-19.

Gus Ipul sapaan akrab Walikota Pasuruan menyampaikan tentang perlunya sinergi banyak pihak untuk menekan laju sebaran pandemi covid-19.

Ditambahkan menurut gus ipul perlu kerja ekstra agar Kota Pasuruan yang kini berada dalam zona orange kembali menjadi zona hijau.

“Kita targetkan dalam satu atau dua bulan ini Kota Pasuruan menjadi Zona Kuning dan pada bulan juli disaat tahun ajaran baru kita sudah berada dalam zona hijau” Terang Gus Ipul.

Lebih lanjut dalam rangka meningkatkan imunitas publik, Gus Ipul akan menerbitkan Keputusan Walikota Pasuruan tentang gerakan berjemur bagi ASN setiap jam 10.00 WIB.

“Nanti kita wajibkan seluruh ASN untuk berjemur selama 15 menit mulai pukul 10.00 – 10.15 WIB. Ini penting agar menjadi contoh bagi masyarakat” Ujar Gus Ipul.

Kaitannya dengan aspek ekonomi terutama yang menyangkut keluhan pedagang Gus Ipul meminta konsolidasi dengan pedagang. Hal tersebut untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat oleh pelaku usaha.

“Kami mohon waktu untuk menjalin komitmen bersama pelaku UMKM dalam rangka memastikan kesiapan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam aktifitas usahanya” Pungkasnya

Related posts

Leave a Comment