Wakil Walikota Pasuruan Tanam Mangrove Bersama KNPI

Pasuruan – Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mengapresiasi upaya DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pasuruan yang terlibat aktif dalam pelestarian lingkungan.

Hal itu disampaikan Mas Adi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Pasuruan saat mendampingi KNPI Kota Pasuruan melakukan penanaman bibit mangrove di bibir Pantai Panggungrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (20/3/2021).

“Kami tentu mengapresiasi kegiatan KNPI yang mengusung program penanaman mangrove di Pantai Panggungrejo. Ini adalah wujud social responsibility kita semua. KNPI menginisiasi kebaikan dengan peduli lingkungan,” katanya.

Mas Adi mengajak semua elemen di Kota Pasuruan untuk bersama-sama melestarikan lingkungan Kota Pasuruan. Ia dan Gus Ipul juga akan konsentrasi terhadap kelestarian lingkungan.

Adi Nur Aziz, Ketua DPD KNPI Kota Pasuruan mengatakan, acara ini merupakan bagian dari program yang bertujuan membantu Pemerintah dalam upaya mengembalikan keseimbangan ekosistem alam, khususnya di pesisir utara.

Dijelaskan, untuk aksi sosial kali ini ada sebanyak 500 bibit mangrove yang ditanam di bibir Pantai Paggungrejo dan ia menegaskan, bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan setiap tahunnya.

“Harapannya ini bisa memperbaiki ekosistem alam, kami juga berharap Gus Ipul dan Mas Adi ada prioritas pengembangan pesisir utara sebagai tempat wisata dan peningkatan ekonomi dari sektor perikanan,” urainya. (Surya/Tribun)

Related posts

Leave a Comment