Uji coba Sekolah Tatap Muka Pasca Lebaran, Begini Menurut Gus Ipul

Pasuruan—Pemerintah Kota Pasuruan segera menggelar uji coba sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka (PTM). Ujicoba akan dilakukan setelah lebaran Mei mendatang.

“Uji coba akan kami lakukan habis lebaran untuk sekolah tatap muka. Semoga bisa berjalan lancar,” kata Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat memimpin Musrenbang Kota Pasuruan, Rabu (17/3/2021).

Beberapa persiapan segera dilakukan untuk uji coba sekolah tatap muka. Jika berhasil maka tahun ajaran baru mendatang Pemerintah Kota Pasuruan bisa secara penuh menggelar sekolah tatap muka.

Menurut Gus Ipul, meski tatap muka namun uji coba akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Targetnya tahun ajaran baru sudah bisa menyelenggarakan tatap muka dengan protokol kesehatan ketat,” ujar Gus Ipul.

Uji coba akan dilakukan untuk jenjang SD dan SMP di beberapa sekolah khususnya di sekolah negeri.

“Saat ini pemerintah kota sedang menyiapkan. Nantinya sekolah tatap muka tetap akan memberlakukan secara ketat protokol kesehatan,” kata Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Protokol kesehatan ketat yang akan diterapkan misalnya dengan 50 persen murid serta dengan jarak aman yang diatur.

Bangku-bangku diatur khusus. Para pelajar serta guru yang masuk juga akan dicek suhu tubuhnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Pasuruan saat ini juga menargetkan selama tiga bulan ke depan bisa masuk zona hijau sehingga sekolah tatap muka benar-benar bisa dilakukan.

Beragam langkah telah dilakukan untuk mempercepat zona hijau di antaranya dengan membentuk satgas dan posko PPKM Mikro di tingkat RT/RW.

Pembentukan PPKM Mikro dipimpin langsung oleh Gus Ipul dari seluruh Kecamatan yang akan dilanjutkan di seluruh kelurahan.

Related posts

Leave a Comment