‘Surodiro Setyopati’ Pesan Gus Ipul Dalam ‘Madakno Karep’ Bersama Ketua RW Se Kecamatan Panggungrejo

Pasuruan – Walikota Pasuruan didampingi Wakil Walikota mengadakan pertemuan khusus dengan ketua RW se kecamatan Panggungrejo. Bertempat di Kecamatan Panggungrejo, Gus Ipul memberikan paparannya tentang konsep pembangunan yang ia gagas bersama Mas Adi pada Sabtu malam (13/03/2021).

Gus Ipul memulai materinya dengan membangun komitmen bersama seluruh element masyarakat dalam mengatasi sebaran pandemi Covid-19.

Kota Pasuruan yang masih dalam zona oranye atau satu strip dibawah zona merah menjadi perhatian khusus dari Walikota yang mengusung visi besar Madinah van Java.

“Saya mengajak kepada seluruh ketua RW untuk bersama membangun komitmen agar Kota Pasuruan yang saat ini zona oranye menjadi zona hijau dalam tiga bulan kedepan. Siap !!” Tegas gus ipul yang disambut dengan pekikan siap dari audiens.

Perubahan zona dari oranye menuju hijau menurut Gus Ipul adalah prioritas utama dalam membangun Kota Pasuruan di masa pandemi.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro mensyaratkan peran strategis RT dan RW dalam kesuksesan program yang ditujukan untuk menahan laju sebaran covid-19.

Untuk itu Gus Ipul memberikan falsafah jawa kepada seluruh ketua RW yang hadir agar sukses dalam mengemban amanah khususnya amanah pengendalian pandemi covid-19.

“Untuk itu demi suksesnya misi ini, kita harus memegang teguh falsafah Surodiro Setyopati, yang artinya Berani, teguh hati dan setia kepada pimpinan yaitu pemimpin pemerintahan dan pemimpin agama” Terang Gus Ipul.

Selanjutnya Gus Ipul banyak menyampaikan gagasan besarnya tentang Pasuruan Kota Madinah, Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni warganya.

Dalam sesi dialog, beberapa perwakilan dari Ketua RW memberikan banyak masukan dan ‘wadulan’ kepada Walikota Pasuruan.

Seperti yang disampaikan oleh Faisol, salah satu Ketua RW di Kelurahan Bugul Lor yang juga berprofesi sebagai Pengrajin variasi onderdil motor. Dirinya mengeluhkan tentang pengangguran anak muda yang masih tinggi dan akses peralatan usaha yang minim.

Sejumlah masukan dari Ketua RW yang hadir nampak menjadi catatan penting dan disimak oleh Gus Ipul dan Mas Adi. Untuk kemudian menjadi referensi dalam menyusun program pembangunan menuju Pasuruan Kota Madinah.

Selain dihadiri oleh Seluruh ketua RW se kecamatan Panggungrejo, agenda ‘Madakno Karep’ Gus Ipul dan Mas Adi dihadiri oleh jajaran Forkopimda seperi Camat, Kapolsek, Danramil dan Lurah.

Related posts

Leave a Comment