Madakno Karep, Walikota Pasuruan Konsolidasikan RT/RW se Kecamatan Purworejo

Pasuruan – Konsolidasi Walikota Pasuruan dalam rangka menuju percepatan pembangunan sekaligus menekan sebaran covid-19 di Kota Pasuruan terus dilakukan bersama jajaran pemerintah Kota Pasuruan.

Bersama ketua RT/RW se Kecamatan Purworejo pada selasa malam (16/03/2021), Walikota Pasuruan bersama Wakil Walikota dan Camat Purworejo memberikan paparannya tentang pembangunan dan penanganan pandemi.

Gus Ipul , sapaan hangat Walikota Pasuruan itu menyampaikan tentang beberapa skala prioritas yang dilakukan pemerintah Kota Pasuruan khususnya dalam 100 hari pertama.

Peran srtategis RT/RW sebagai ujung tombak pembangunan dan penanganan pandemi covid-19 di Kota Pasuruan disampaikan dalam materi Gus Ipul dalam agenda ‘madakno karep’ itu.

Kondisi aktual Kota Pasuruan yang masih dalam zona oranye menjadi fokus utama penanganan pandemi, ketua RT/RW diminta gus ipul untuk menjadi garda depan dalam dua hal besar.

“Peran penting yang dilakukan oleh RT/RW adalah dalam dua hal besar. Yang pertama pencegahan dan kedua penanganan khususnya tracing” Jelas Gus Ipul.

Peran pencegahan berupa penerapan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat adalah kunci awal menuju zona hijau pandemi.

“Kita ingin RT/RW lakukan kampanye masih dilingkungannya masing-masing. Bisa dengan door to door atau di group wa lingkungan. Misal tekankan untuk memakai masker ketika beraktifitas” Jelas Gus Ipul.

Peran penting lain adalah melakukan pencatatan dan tracing apabila ada warganya yang terpapar covid-19.

Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo yang juga hadir memberikan beberapa pesan penting kepada audiens.

PPKM mikro yang dicanangkan di Jawa Timur dan khususnya di Kota Pasuruan dinilainya berhasil sehingga ada kebijakan pelonggaran waktu penerapan.

“Syukur alhamdulillah PPKM mikro yang kita jalankan sukses dalam menekan laju pandemi. Pelonggaran yang kita lakukan tetap harus memperhatikan penegakan disiplin prokes” Pungkas Wakil Walikota Pasuruan.

Sebelum acara di tutup, para audien di sajikan video rencana pembangunan Alun-alun dan sekitar jalan Niaga dan jalan nusantara Kota Pasuruan. Nampak audiens terkesima dengan rencana pembangunan Pasuruan Kota Madinah.

Related posts

Leave a Comment