Kunjungan Kerja Walikota Pasuruan Ke Empat Menteri Penting, Ini Yang Dibahas

Jakarta – Dalam rangka mewujudkan visi besar pembangunan Kota Pasuruan menuju Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni warganya), Walikota Pasuruan melakukan Kunjungan kerja Marathon ke sejumlah Kementrian, Selasa (23/03/2021).

Kunjungan kerja Walikota Pasuruan yang didampingi oleh Wakil Walikota,Sekda, Kapolresta Pasuruan dan Ketua DPRD Kota Pasuruan dimaksudkan untuk menjalin mitra strategis bersama Pemerintah Pusat.

Kunjungan pertama berlangsung di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Disambut langsung dengan hangat oleh Sandiaga Uno selaku Menparekraf.

Gus Ipul, sapaan hangat Walikota Pasuruan mempresentasikan tentang potensi wisata relegi dan bahari Kota Pasuruan dan visi Kota Madinah.

Sandiaga Uno melalui akun resminya menyebut bahwa puluhan ribu peziarah yang hadir di sektor wisata religi di Kota Pasuruan sudah merupakan bekal yang luar biasa dalam meningkatkan sektor UMKM.

“Dengan memanfaatkan potensi wisata religi saja di Kota Pasuruan, kita bisa menggeliatkan sektor UMKM sekitar dan menjadi solusi dalam penciptaan lapangan kerja” Tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya.

Kunjungan kerja kemudian berlanjut di Kementrian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam) dan ditemui langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD.

Didepan Mahfud MD, Gus Ipul konsentrasi pada kondisi dan fakta Narkoba di Kota Pasuruan. Kondisi yang memprihatinkan tersebut menurut Gus Ipul membutuhkan sinergi dengan banyak pihak.

“Kami perlu sampaikan bahwa Kota Pasuruan butuh panti rehabilitasi yang nantinya akan melibatkan NU, pesantren untuk mengatasi Narkoba” Jelas Gus Ipul.

Kapolresta Pasuruan yang hadir mendampingi Gus Ipul juga memberikan beberapa laporannya langsung kepada Menkopolhukam.

Setelah menemui Mahfud MD, Gus Ipul dan rombongan langsung menuju Kementrian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Diterima langsung oleh Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Gus Ipul memaparkan tentang percepatan pembangunan di Kota Pasuruan melalui sektor pengungkit Wisata religi dan Bahari.

Agenda Kunjungan kerja kemudian ditutup dengan agenda kunjungan ke Kementrian Agama.

Bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gusmen, Gus Ipul menjelaskan tentang sinergi penguatan wisata religi dan pesantren rehabilitasi narkoba.

Kedua tokoh GP Ansor itu nampak akrab dan gayeng namun serius dalam merumuskan sinergi antara Pemerintah Kota Pasuruan bersama Kementrian Agama.

Related posts

Leave a Comment