Depinas SOKSI Beri Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Probolinggo

Probolinggo – Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) memberikan bantuan kemanusiaan berupa ratusan paket sembako untuk para warga korban banjir bandang di Desa Dringu, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (11/3/2021).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian DEPINAS SOKSI untuk membantu korban bencana alam di wilayah tersebut.

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wasekjen DEPINAS SOKSI, Miftahul Huda didampingi Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Intan Cahya Kurniasari kepada Kepala Desa setempat untuk kemudian diberikan langsung pada warganya.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para korban untuk bangkit dari bencana banjir bandang yang sudah empat kali terjadi selama dua minggu terakhir ini,” kata Mifta di lokasi bencana, Kamis (11/3/2021).

Kepala Desa Dringu, Subhan mengaku sangat berterimakasih atas bantuan dari salah satu organisasi pendiri Partai Golkar ini.

“Atas nama masyarakat Desa Dringu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan aksi peduli yang datang dari DEPINAS SOKSI di bawah kepemimpinan Bapak Ahmadi Noor Supit, terima kasih sekali,” ujar Subhan.

Diketahui, banjir bandang kiriman dari Gunung Bromo, kembali menerjang Desa Dringu dan Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/3/2021).

Banjir ini diketahui sudah empat kali terjadi dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, luapan air sungai mulai masuk ke rumah-rumah warga, sejak pukul 14.00 WIB. Derasnya aliran air kian meninggi hingga pukul 17.00 WIB, dengan ketinggian sekitar satu meter. Terjangan banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya. ***

Related posts

Leave a Comment