Bersama Sampoerna, Bupati Pasuruan Resmikan TPA Wonokerto di Peringatan HPSN

Pasuruan – PT HM Sampoerna Tbk bersama Stapa Center turut berpartisipasi dan mendukung puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Kabupaten Pasuruan.

Tahun ini acara digelar di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus peresmian TPA Wonokerto oleh Bupati Pasuruan bersama Anggota Komisi VI DPRI Faisol Riza. TPA yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 4 hektar itu ditujukan untuk menangani permasalahan sampah di Kabupaten Pasuruan.

Bupati Irsyad juga memberikan piagam penghargaan kepada PT HM Sampoerna Tbk. Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas peran serta dukungannya terhadap program Pemerintah Daerah.

Selain dukungan terhadap acara puncak HPSN, Sampoerna melalui Program WASP (Water Sustainability Program) sebagai salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 melakukan beragam kegiatan.

Seperti, tahun ini bersama Stapa Center melakukan perawatan 1000 pohon di Hulu DAS Gumandar Prigen, pengelolaan sampah di 5 Desa sekitar pabrik, menggelar Semiloka Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat, sosialisasi operasional dan pelatihan pemilah sampah di TPA Wonokerto.

Head of engineering Operations Indonesia PT HM Sampoerna Tbk Ahmad Mashuri mengatakan, keberadaan TPA ini diharapkan proses pengelolaan dan pemanfaatan sampah semakin baik sehingga dapat mengurangi dampak pencemaran air oleh sampah.

“Ke depan PT HM Sampoerna Tbk berharap selalu dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang ada,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf mengapresiasi dan berterima kasih peran serta pihak Sampoerna yang selama ini mendukung beragam program pemerintah daerah. Termasuk dukungan dalam acara peringatan HPSN 2021 ini.

“Dengan adanya TPA baru ini, kami harapkan bisa mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Pasuruan. Kami pesan DLH untuk mengelolanya dengan baik. Karena kalau sampah dikelola dengan baik bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Related posts

Leave a Comment