Responsif, M. Ruddy Salam Gandeng Mitra Komisi Atasi Dampak Banjir

Pasuruan – Hujan lebat yang mengguyur Kota Pasuruan mengakibatkan sejumlah titik wilayah terendam banjir. Efek yang terjadi pasca banjir seperti endapan lumpur dan terputusnya beberapa akses jalan mendapat respon cepat dari Anggota DPRD Kota Pasuruan M. Ruddy Salam.

Legislator muda yang dikenal memiliki respon cepat dalam menyelesaikan problem lingkungan di daerah pemilihannya yang meliputi kecamatan Bugul kidul kembali bergerak ketika mendapatkan informasi dan keluhan warga.

Akses jalan tepi sungai yang terputus di RW 02 Kelurahan Blandongan membuat M. Ruddy Salam melakukan komunikasi intensif dengan mitra kerja komisinya yaitu Dinas PU Kota Pasuruan, rabu pagi (06/01/2021).

M. Ruddy Salam menjelaskan bahwa pasca banjir warga dan konstituennya menghubungi dirinya terkait dengan putusnya jalan yang menjadi mobilitas tani warga setempat.

“Mendapat telpon warga, saya langsung komunikasi dengan mitra kerja saya yaitu dinas PU. Hal ini sebagai respon agar segera dibangun kembali akses jalan ini. Mengingat dibutuhkan oleh warga khususnya petani” Terangnya kepada Kabarkarya.com.

Jalan tepi sungai yang putus akibat banjir di daerah Blandongan.

Tak lama setelah itu tim Dinas PU Pemkot Pasuruan tiba dan langsung melakukan perbaikan.

“Alhamdulillah, respon yang sangat cepat dari dinas PU. Saya ucapkan terima kasih atas kerja profesional dan tanggap dengan keluhan warga” Sambungnya.

Setelah itu legislator Partai Golkar tersebut bergerak ke jalur pantura. Imbas banjir yang terjadi sehari sebelumnya (05/01) membuat akses jalur Pasuruan – Probolinggo sebagian tertutup lumpur endapan banjir.

Mendapat situasi tersebut, M. Ruddy Salam kemudian menghubungi BPBD Kota Pasuruan untuk segera dilakukan pembersihan akses jalan.

“Setelah melewati jalan tersebut nampak banyak endapan lumpur di bagian utara sisi barat terminal blandongan. Ini jika tidak segera dibersihkan akan mengganggu akses berkendara” Jelasnya.

M. Ruddy Salam Bersama Tim BPBD Melakukan Upaya Pembersihan Sisa Endapan Banjir di Jalur Pasuruan – Probolinggo. 

Tak selang lama, tim BPBD Kota Pasuruan tiba di lokasi dan langsung melakukan pembersihan endapan lumpur di sisi selatan akses jalan utama Pasuruan – Probolinggo.

“Kami apresiasi atas kesiap-siagaan BPBD Kota Pasuruan, hanya 11 menit ketika kami hibungi tim mereka langsung hadir dan bergerak membersihkan sisa lumpur” Ujarnya.

Selanjutnya M. Ruddy Salam menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di titik rawan banjir untuk meningkatkan kewaspadaan. Mengingat puncak musim hujan sudah di depan mata.

Dirinya selaku anggota DPRD Kota Pasuruan juga mendorong agar segera dilakukan normalisasi di hilir sungai yang sudah sangat mendesak untuk dilaksanakan.

Related posts

Leave a Comment