Unggul Telak, Gus Ipul – Mas Adi Siapkan Tim Transisi

Pasuruan – Setelah ditetapkan unggul telak dalam Pilkada Kota Pasuruan, Pasangan Gus Ipul – Mas Adi menekankan kepada semua pihak untuk menjaga situasi harmoni.

Gus Ipul berharap Kota Pasuruan tetap kondusif setelah pilkada. Bagi dia sudah tidak ada lagi pendukung pasangan nomor 01 dan nomor 02, yang ada warga Kota Pasuruan.

Terkait dengan keunggulan telak Paslon 01 dalam sidang pleno rekapitulasi KPU Kota Pasuruan, Politisi asli Pasuruan itu mengaku menunggu keputusan resmi sebelum memulai langkah lebih lanjut.

“Kami menyambut baik KPU yang telah melakukan penghitungan dan itu sesuai C1 yang kita miliki. Kami mengikuti seluruh tahapan yang ada. Setelah ada penetapan resmi tentu akan menentukan sikap secara resmi. Sekarang masih harus menunggu beberapa hari ke depan,” kata Gus Ipul, Jumat (18/12/2020) sebagaimana dilansir dalam detik.com.

Lebih lanjut dirinya bersama Adi Wibowo akan membentuk Tim Transisi setelah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada.

Sementara itu Adi Wibowo mengapresiasi atas kinerja penyelenggara pilkada. Sebagai pasangan calon, dirinya terus mengikuti tahapan pilkada yang sudah disusun dengan sangat baik dan detail.

“Alhamdulillah proses rekapitulasi sudah selesai oleh KPUD Kota Pasuruan dan semua berjalan dengan baik. Tentu kita semua menghargai, menghormati dan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara semuanya yang sudah bekerja dengan baik” Jelas Mas Adi.

Politisi yang berlatar belakang sebagai Aktivis Mahasiswa itu merasa bahagia karena proses demokrasi sudah dijalankan dan kedaulatan rakyat ditegakan dalam pilkada Kota Pasuruan.

“Demokrasi bukan tujuan, tapi alat untuk menegakkan kedaulatan rakyat demi mewujudkan kesejahteraan rakyat. Sehingga paska kontestasi pilkada maka kita semua kembali bersatu padu, bekerja sama untuk membangun Kota Pasuruan” Terangnya.

KPU Kota Pasuruan sudah menggelar rekapitulasi suara dan penetapan hasil penghitungan suara. Pasangan nomor urut 01 Saifullah Yusuf-Adi Wibowo meraih 73.236 suara atau 67,9 % persen. Sementara pasangan nomor urut 02 Raharto Teno Prasetyo-Moch Hasjim Asjari mendapatkan 34.572 suara atau 32,1 persen.

Related posts

Leave a Comment