Reses, H.M.Misbakhun Sampaikan Komitmen Besar Ketua Umum Golkar Untuk Atasi Pandemi

Pasuruan – Reses Anggota DPR RI dari Partai Golkar yang terpilih dari daerah pemilihan Pasuruan – Probolinggo H. Mukhamad Misbakhun,SE,MH dilaksanakan dalam suasana kekeluragaan yang hangat.

Bertempat di Posko MMC (Mukhamad Misbakhun Center) Tongas yang berlangsung pada Rabu siang (30/12/2020), Misbakhun menyapa jaringan relawannya dengan terlebih dulu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dhuafa di kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Agenda reses dibuka langsung oleh Habib Ibnu Arobi Al Aydrus, tokoh agama yang merupakan pendukung kultural dari jaringan kemenangan M.Misbakhun di Tongas.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra yang hadir dan memberikan sambutan menjelaskan dalam bahasa lokal madura tentang komitmen Partai Golkar untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Oka Mahendra juga menyampaikan Terima kasihnya kepada H.M. Misbakhun atas gerakan politik turun ke konstituen yang menguatkan Partai Golkar.

“Berdasarkan tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR-RI pak Misbakhun telah membuktikan bahwa kader Partai Golkar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat” Terang politisi muda yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo.

Lebih lanjut Oka Mahendra yang hadir bersama dengan Politisi Senior Partai Golkar KH. Hasan Irsyad menyebut bahwa Misbakhun dan Hasan Irsyad adalah Dua Tokoh Penjaga utama Partai Golkar di Kabupaten Probolinggo.

Santunan sosial kepada kaum dhuafa membuka agenda serap aspirasi Misbakhun di Tongas Probolinggo

Sementara itu, Agenda utama reses yang berisi serap aspirasi H.M.Misbakhun menjadi puncak kegiatan yang ditunggu oleh konstituen yang hadir.

Misbakhun pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam situasi saat ini masyarakat agar menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari pandemi Covid-19.

“Pandemi ini telah menyebabkan kita banyak kehilangan saudara kita terlebih para ulama, untuk mengurangi sebaran tersebut mari saling menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan” Jelas Misbakhun.

Misbakhun juga menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Ir. H. Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian saat ini diberikan tugas berat untuk mengatasi efek ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya ingin menjelaskan kepada bapak ibu semua, selain sebagai menko perekonomian bapak Airangga adalah Ketua Umum Partai Golkar dimana program pemerintah yang saat ini digunakan untuk membantu masyarakat adalah perjuangan beliau sebagai menko perekonomian”. Tambahnya.

Sebagai penutup, Politisi Nasional yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Depinas SOKSI mengajak seluruh masyarakat untuk terus melakukan 3 M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker).

Di akhir sesi, banyak masukan dari konstituen yang berisi usulan program yang dibutuhkan masyarakat, diantara yang menjadi keluhan masyarakat adalah penerangan umum dan akses jalan serta kesediaan air bersih.

Misbkahun dalam feedbacknya menyimak aspirasi masyarakat tersebut mengaku mencatat dan serius memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita berpolitik dengan konkrit dan penuh komitmen pengabdian, terkait air bersih sudah banyak kita berikan bantuan di Pasuruan dan selanjutnya kita upayakan untuk wilayah probolinggo, juga dengan keluhan terkait Listrik kita langsung sampaikan kepada Direksi PLN” Tegas Misbakhun.

Agenda reses diakhiri dengan doa penutup yang disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Fikihiyah Kabupaten Probolinggo.

Related posts

Leave a Comment