Misbkahun Bersama BI Jadikan UNUJA Sebagai PTS Pertama Mitra Binaan BI Di Jatim

Probolinggo – Universitas Nurul Jadid (Unuja) Probolinggo mengukir sejarah baru, untuk pertama kalinya Perguruan tinggi yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo terpilih menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama menjadi mitra kerja Generasi Binaan Bank Indonesia (BI) pada Selasa siang (01/11/2020).

Sebanyak 50 mahasiswa terbaiknya mendapatkan kesempatan bergabung dalam Generasi Baru Indonesia (Genbi) yg menjadi generasi binaan Bank Indonesia. Jika menilik kehadiran Genbi di propinsi Jawa timur, maka Genbi sebelumnya hanya berada di lingkungan perguruan tinggi negeri (PTN).

Apresiasi dan rasa terima kasih yg dalam disampaikan oleh Gus Faiz selaku Wakil Rektor IV Unuja kepada pihak BI dan Bapak Mukhammad Misbakhun, SE, MH selaku legislator dapil Probolinggo-Pasuruan yg berkesempatan hadir pada acara penyerahan beasiswa Genbi dan penyerahan bantuan sosial UMKM BI.

“Jalinan kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkat dan mampu meningkatkan kualitas akademis mahasiswa dalam menghadapi arus kompetisi global yg semakin ketat. Terima kasih kepada Bank Indonesia dan Bapak Haji Misbakhun” Terang Gus Faiz.

Senada dengan hal tersebut, bapak Mukhammad Misbakhun dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada pihak BI terutama BI perwakilan Malang, dimana wilayah kab Probolinggo menjadi area kerjanya. Khususnya dalam hal mensupport adik-adik mahasiswa yg sedang belajar di Unuja.

“BI dalam memberikan beasiswa memiliki kualifikasi yg sangat ketat, namun dengan pendekatan dan kebijakan politis kita mampu mendorong terjadi nya kerjasama ini. Perwujudan Insan akademis yang ber akhlak Qur’ani harus kita perhatikan” Jelas Misbkahun.

Legislator yang kini aktif menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Depinas SOKSI itu berharap dengan lahirnya genbi Unuja yang menjadi PTS pertama di Jatim yang bergabung dengan BI di masa yang akan datang bisa ditingkatkan secara kualitatif dan kuantitatif.

Dalam bidang kelompok UMKM, Politisi Golkar itu sangat antusias dan sangat mengapresiasi kinerja BI wilayah malang.

“Dalam masa pandemi berani melakukan blusukan ke daerah-daerah demi membantu kelompok UMKM terutama di wilayah Probolinggo dan Pasuruan. UMKM ini harus kita selamatkan demi bergulirnya ekonomi masyarakat dan survivalitas nya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini” Tandasnya.

Pada acara penyerahan beasiswa dan bantuan sosial UMKM ini dihadiri langsung oleh bapak Azka Subhan Aminurridho selaku kepala BI wilayah malang. Selain itu hadir pula, Gus Nunung dan Gus John dari pondok pesantren Genggong, ketua DPD Golkar kab Probolinggo, Wakhid Nurokhman legislator DPRD Kabupaten Probolinggo dan Adi Wibowo selaku calon Wakil Walikota Kota Pasuruan.

Related posts

Leave a Comment