Misbakhun Manfaatkan Masa Tenang Pilkada Dengan Gowes Pasuruan – Malang

Pasuruan – Semangat untuk menjalani pola hidup sehat terlebih di tengah situasi pandemi dianjurkan kepada masyarakat. Imunitas tubuh penting untuk dijaga dengan berolahraga seperti yang diteladankan oleh tokoh nasional Mukhamad Misbakhun.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar di Komisi XI ini tetap menyempatkan waktu untuk gowes. Olahraga gowes ini dianggap Misbakhun cukup efektif di masa pandemi seperti saat ini.

Seperti yang dilakukannya pada senin pagi (07/12/2020), Misbakhun mengambil kesempatan di kampung halamannya untuk melakukan gowes bersama. Didampingi oleh 9 atlit gowes Kota Pasuruan.

Start dimulai pukul 05.15 WIB. Pemberangkatan dimulai dari halaman kantor DPRD Kota Pasuruan. Misbakhun pun terlihat memakai atribut lengkap layaknya gowesser andal. Pakai jersey, helm, kacamata. Juga ada signal lamp di sepedanya.

Bersama Atlit Pesepeda Kota Pasuruan, Misbakhun Gowes Pagi dengan rute Pasuruan – Malang

Sebelum memulai mengayuh pedal, Misbakhun menyatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang disarankan untuk tetap sehat dan menjaga kekebalan tubuh dari virus corona.

Rute yang diambil pagi itu oleh Misbakhun adalahPasuruan-Bangil-Gempol-Pandaan-Purwosari-Purwodadi-Lawang-Singosari-Malang. Dengan mengambil Finish di Araya. Rute datar di awal dan menanjak dengan tanjakan yang panjang sejak Pandaan sampai ke Lawang.

“Dapat jarak 76,8 km dengan waktu 3 jam 4 menit. Average speed di 25 km/jam dan maximum speed di 47,5 km/jam” Demikian disampaikan Misbakhun tentang record perjalanan gowesnya.

Selain untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, rombongan goweser Misbakhun juga tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman.

Beberapa kendaraan pengawal juga ikut disiagakan. Pengamanan standar juga disiapkan. Termasuk ambulance sebagai antisipasi jika ada salah satu rombongan yang ingin beristirahat atau tidak kuat. “Doakan, mudah-mudahan kuat, sehat dan selamat semuanya,” harapnya.

Beberapa atlet dari Kota Pasuruan juga diajak gowes bersama. Termasuk juga Ketua DPRD, Ismail Marzuki Hasan. “Ada Pak Ketua DPRD Kota Pasuruan dan temen-temen atlet lainnya,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Comment