Misbakhun Gelar Reses Di Pandaan, Sampaikan Pentingnya 3M

Pasuruan – Legislator Nasional Partai Golkar H.M. Misbakhun,SE,MH menggelar agenda reses dengan menyapa jaringan konstituen yang tersebar di wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (29/12/2020).

Agenda reses yang berlangsung dengan protokol kesehatan dibuka langsung oleh Wahyudi selaku Camat Pandaan. Hadir juga Kepala desa Kebon waris pada kegiatan reses yang bertempat di Gedung Serba guna PAUD Desa Kebon waris Kecamatan Pandaan.

Dalam sambutan pembukanya didepan
Keluarga besar tim ‘bersama pasti bisa’ yang merupakan konstituen Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Tri Laksono Adi Prianto atau yang akrab disapa Mas A’an, Misbakhun menjelaskan tentang situasi pandemi covid-19 yang masih menjadi problem bersama yang dihadapi seluruh element bangsa.

“Situasi pandemi mengharuskan kita untuk menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Alhamdulillah bapak ibu semua hadir dengan memakai masker Rumah Aspirasi Misbakhun sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Terang Misbakhun.

H.M. Misbakhun mengawali agenda resesnya dengan memberikan bantuan sosial kepada yatim dan dhuafa.

Dalam paparannya, misbakhun menjelaskan pandemi Covid-19 yang memukul sektor ekonomi membuat pemerintah melakukan refocusing anggaran, termasuk dana desa yang banyak dialokasikan untuk bantuan sosial (bansos).

“Saya selaku komisi XI DPR-RI yang merupakan mitra kerja Kementrian Keuangan terus berupaya maksimal agar dana desa tetap maksimal dan penggunaanya difokuskan untuk menanggulangi efek dari pandemi” Jelasnya

Pada kesempatan reses tersebut, dengan situasi yang sulit, Misbakhun menghimbau masyarakat yang hadir untuk saling menguatkan.

“Jangan ada pengucilan kepada suspect Covid-19. Kita patuhi aturan protokol kesehatan dengan 3M seperti yang sudah saya jelaskan” Harapnya.

Guna mendukung sarana kesehatan masyarakat, Misbakhun pada kesempatan itu juga menjanjikan akan memberikan bantuan kendaraan Ambulance melalui Mitra Komisi XI DPR-RI.

Agenda reses yang berlangsung pada sore hari itu diawali dengan Santunan Anak yatim dan Dhuafa yang diberikan langsung oleh H.M.Misbakhun. Nampak hadir mendampingi adalah Politisi Fraksi Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Nik Sugiharti, Yuni Kusuma Winahyu dan Tri Laksono Adi Prianto.

Related posts

Leave a Comment