Hingga Dinihari, Mas Adi Sidak Banjir Karang Ketug

Pasuruan – Calon Wakil Walikota yang ditetapkan unggul Dalam sejumlah real count Pilkada Kota Pasuruan Adi Wibowo lakukan Sidak ke lokasi Banjir di Karang ketug (12/12/2020).

Dalam suasana gerimi, sekitar pukul 22.30 WIB, Mas Adi sapaan akrab politisi muda Partai Golkar itu turun langsung memantau terjadinya genangan air di kelurahan karang ketug kecamatan gading.

Dalam sidak tersebut disambut langsung oleh kepala BPBD Kota Pasuruan, Camat Gading, Lurah Karang Ketuk beserta RT nya. Di lokasi, selain para anggota BPBD Kota Pasuruan hadir pula anggota PMI Kota Pasuruan, team relawan bencana alam LPBI NU serta TNI.

Dalam kesempatan sidak tersebut Mas Adi melakukan diskusi dengan warga masyarakat dan juga kepada sejumlah relawan relawan. Menurutnya, genangan air tahunan yang terjadi ini harus segera dicarikan solusinya.

Mas Adi Memantau Langsung Situasi Terkini Kali Welang

“Alhamdulilllah genangannya tidak terlalu parah, ini mungkin efek sudah dibuatnya plengsengan oleh balai besar di bahu sungai Welang. Jika pembangunan plengsengan di kanan kiri bahu sungai sudah selesai proses pengerjaannya, tentu akan sangat bisa dirasakan oleh masyarakat di sekitaran sungai Welang terutama warga karang ketuk” Jelasnya.

Mas Adi menerangkan bahwa kedepan akan melakukan kajian tripartit antara pemerintahan Kota Pasuruan  dengan Balai besar, serta Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam upaya menangani problem banjir tahunan ini.

“Di lokasi banjir mungkin diperlukan dipasang pompa air sehingga genangan air akan segera dengan cepat surut. Berbagai upaya solutif akan kita pelajari dan eksekusi” Terangnya dengan lugas.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan Syamsul Hadi bersyukur bahwa banjir yang terjadi sekarang ini tidak terlalu besar, tidak seperti yang terjadi pada kejadian sebelumnya.

“Saya sangat mengapresiasi Mas Adi atas Sidaknya, mudah-mudahan bencana banjir tahunan karang ketuk ini bisa segera dicarikan solusi oleh pasangan walikota dan wakil walikota terpilih, Gus Ipul dan Mas Adi Wibowo” Harapnya.

Related posts

Leave a Comment