Bertemu Kelompok Tani, Mas Adi Jelaskan Gagasan Tentang Politik Pertanian

Pasuruan – Kepedulian calon Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo dalam memajukan dunia pertanian di Kota Pasuruan nampak jelas terlihat.

Bertemu dengan sejumlah kelompok tani pada Rabu (02/12/2020), Mas Adi serius berdiskusi tentang bagaimana membangun dunia Pertanian di Kota Pasuruan.

Ada banyak harapan dan ‘sambatan’ dari kelompok tani. Diantara yang mengemuka adalah tentang beberpa aset pertanian milik pemerintah Kota Pasuruan yang belum dioptimalkan.

Selain itu harapan ada kestabilan harga dan alih teknologi pertanian kepada petani menjadi aspirasi yang disampaikan kepada Mas Adi.k

“Saya ini terlahir dari petani bahkan S1 saya adalah pertanian. Saya ini miris melihat fakta bahwa negara kita agraris tapi beras masih impor, kedelai masih impor. Itu semua karena lemahnya posisi politik petani. Maka kita semua harus paham politik pertanian” Ungkap Mas Adi membuka diskusinya.

Adi Wibowo menjelaskan bahwa problem pertanian sebenarnya ada pada lemahnya politik pertanian dalam kebijakan politik pemerintah untuk petani.

Politisi Partai Golkar itu berharap ada masukan dari tokoh-tokoh dunia pertanian dalam merumuskan kebijakan tentang pertanian di Kota Pasuruan.

“Kebijakan politik pertanian dalam hal tata ruang wilayah misalnya harus segera diselesaikan guna mendukung wilayah pertanian maka solusinya perda RTRW harus segera diselesaikan” Terangnya.

Dukungan Kelompok Tani Untuk Mendukung dan Memenangkan Paslon 01 Gus Ipul – Mas Adi

Lebih lanjut problem besar dalam dunia pertanian menurut Mas Adi adalah regenerasi petani kita yang sangat rendah. Maka solusinya adalah urban farming yang menarik bagi anak muda.

“Kita berharap membangun sinergitas yang baik antar stake holder mengingat lahan yang tidak begitu besar namun kualitas produksi harus baik. Juga bagaimana cara bertanam modern seperti hidroponik menjadi akrab dengan generasi muda petani” Harapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan H.M. Thoyib yang hadir mendampingi Mas Adi menjelaskan komitmen dan sikap konsisten Mas Adi dalam memperjuangkan petani di Kota Pasuruan.

“Masalah petani adalah lebih banyak dalam aspek kebijakan. Kami melalui partai Golkar dan Mas Adi nanti jika terpilih siap memperjuangkan kebijakan yang berpihak pada petani” Jelas H.M. Thoyib.

Related posts

Leave a Comment