Partai Golkar Kota Pasuruan Menjadi Tuan Rumah Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu

Pasuruan – Pengurus DPD Partai Golkar Kota Pasuruan menjadi tuan rumah acara pendidikan politik dan strategi pemenangan Pemilu yang digagas oleh pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Agenda besar yang dihadiri oleh delegasi beberapa DPD tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Timur itu berlangsung di Hall Room Valencia Resto pada Sabtu (14/11/2020).

Agenda yang bertajuk “Peran organisasi dalam mensukseskan Pilkada serentak 2020” Itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmudji.

Dalam arahannya Sarmudji menjelaskan tentang fragmentasi ideologis dalam sejarah pemilihan umum di Indonesia khususnya Jawa Timur.

Menurut Sarmudji menempatkan Partai Golkar tepat di tengah dalam positioning ideologi di Jawa Timur. Hal itu penting agar ceruk suara santri dan abangan yang selama sejarah menjadi ideologi mainstream dalam pemilu.

“Kita instruksikan kepada seluruh pengurus DPD khususnya kepada para formatur untuk merekrut pengurus dengan merepresentasikan akar sosial budaya di masing-masing daerahnya. Misalnya kita meminta saran dan masukan kepada Nahdlatul Ulama untuk menarik kadernya menjadi pengurus Partai Golkar” Jelas Sarmudji.

Selanjutnya Sarmudji berharap dengan teknologi informasi Partai Golkar bisa menembus sekat-sekat ideologis dan sekat sosial dengan memanfaatkan media sosial.

“Mari kita gerakan potensi kader kita dengan menggunakan media sosial. Keajaiban virtual harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengabarkan gagasan politik Partai Golkar” Imbuhnya.

DPD Partai Golkar secara serius akan meningkatkan kerja politiknya dalam dunia media sosial. Dalam moment itu Sarmudji meminta seluruh kader Partai Golkar untuk bekerja keras dan terjun dalam media sosial.

Pasangan Gus Ipul – Mas Adi yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada Kota Pasuruan Hadir Dalam Acara Pendidikan Politik Partai Golkar. 

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan H.M. Thoyib dalam sambutan pembukanya diawal menjelaskan tentang kesiapan DPD Partai Golkar dalam memenangkan pasangan Gus Ipul – Mas Adi.

Partai Golkar yang mengusung kader muda terbaiknya sebagai Calon Wakil Walikota Pasuruan disebutnya dimulai dengan langkah politik penggalangan koalisi besar dalam Pilkada Kota Pasuruan.

“Kesiapan kita memenangkan Pilkada Kota Pasuruan kita mulai dengan menguasai 70 % kekuatan Parlemen. Sekalipun kita masih pengurus baru tetap serius membangun konsolidasi hingga tingkatan Pimpinan Kelurahan dan relawan” Ujar H.M. Thoyib.

Diakui menurut berbagai sumber yang kredibel pasangan calon Gus Ipul – Mas Adi yang diusung oleh Partai Golkar dan Koalisi besarnya saat ini unggul jauh meninggalkan pasangan Teno – Hasyim.

“Saya melaporkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur tentang keseriusan kami memenangkan Pilkada 2020 sebagai langkah awal dalam memenangkan Pileg mendatang” Pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment