Di Polda Jatim, Tim Kuasa Hukum Gus Ipul Laporkan Pencemaran Nama Baik

Tim kuasa hukum Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melaporkan sejumlah akun media sosial, pembuat video dan objek di dalam video ke Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Laporan ini dilakukan setelah tim kuasa hukumGus Ipul merasa dirugikan atas sebuah video yang beredar di media sosial dan viral. Video itu jelas mencemarkan nama baik Gus Ipul.

Anggota Divisi Hukum Tim Pemenangan Paslon 01, Indra Bayu menjelaskan, laporan ini adalah buntut dari sebuah video pengakuan berdurasi 1 menit 40 detik dan menyebar luas di media sosial.

Dia menjelaskan, video pengakuan dari seorang penjual kayu ini merugikan dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Maka dari itu, ia melaporkan empat orang ke polisi.

“Kami tidak bisa terima atas beredarannya video hoax tersebut. Makanya, kami merasa nama baik Gus Ipul dicemarkan dan ini harus dipertanggung jawabkan,” jelas dia kepada TribunJatim.com Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, objek yang ada di dalam video itu menuding Gus Ipul memiliki hutang dan tidak membayar. Padahal, setelah dikonfirmasi, Gus Ipul mengaku tidak pernah memiliki hutang dengan yang bersangkutan.

“Kami tidak bisa terima atas beredarannya video hoax tersebut. Makanya, kami merasa nama baik Gus Ipul dicemarkan dan ini harus dipertanggung jawabkan,” jelas dia kepada TribunJatim.com Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, objek yang ada di dalam video itu menuding Gus Ipul memiliki hutang dan tidak membayar. Padahal, setelah dikonfirmasi, Gus Ipul mengaku tidak pernah memiliki hutang dengan yang bersangkutan. (Galih/Surya)

Related posts

Leave a Comment