Layak Ekspor, Mas Adi Kagumi Produk Alat Musik Chalty Mayangan

Pasuruan – Pengrajin logam yang memproduksi alat musik chalty mendapat kunjungan dari calon Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo pada Kamis pagi (08/10/2020).

Industri kreatif UMKM yang terletak di Mayangan tersebut memang sejak cukup lama dikenal sebagai produsen alat musik yang biasa digunakan oleh group musik sholawat al Banjari.

Mas Deni, salah satu pelaku usaha kreatif logam menjelaskan kendala yang dialami oleh pengrajin logam.

“Kami selama ini hadapi kendala bahan baku dan bahan bakar solar, perijinan untuk dapatkan solar cukup sulit Mas Adi. Promosi kami juga terbatas. Semoga kedepan permasalahan ini bisa teratasi” Harapnya kepada Mas Adi.

Mas Adi yang pada blusukan itu didampingi oleh istrinya Suryani Firdaus memberi feedback atas keluhan pelaku usaha logam itu.

Dirinya menyebut, karena ini basisnya home industri maka perajin sering kesulitan modal ketika pasar mulai sepi. Ini yang menjadi tantangannya bersama Gus Ipul jika nanti memimpin Kota Pasuruan.

“Kami tak menyangka kalau industri UMKM kita kualitasnya luar biasa. Kita tinggal support modal dan jaringan pasar. Terkait permasalahan bahan baku dan solar, perlu ada terobosan seperti BUMD yang didirikan untuk mensupport bahan baku atau bahan bakar” Gagas Mas Adi.

Ia siap jika terpilih sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan mendampingi Gus Ipul sebagai Wali Kota Pasuruan akan mengembangkan potensi yang sangat luar biasa ini.

“Nanti akan kami siapkan sejumlah program, yang jelas potensi logam ini harus dikembangkan agar lebih maksimal. Melihat kualitasnya saya yakin produk chalty ini bisa menembus pasar internasional,” Pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment