Mas Adi Bangun Sinergi Bersama Generasi Milenial Kota Pasuruan

Pasuruan – Milenial Kota Pasuruan deklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Gus Ipul – Mas Adi. Bertempat di Posko Pemenangan Jl. Panglima Soedirman, kelompok anak muda itu berdiskusi serius dengan Calon Wakil Walikota Adi Wibowo, Senin (05/10/2020)

Kelompok Milenial yang menamakan diri ‘Milenial SIAP’ (Milenial Saifullah Adi Wibowo Paskot) adalah komunitas anak muda yang tertarik dengan gagasan besar perubahan Kota Pasuruan yang diusung oleh Gus Ipul – Mas Adi.

Mas Adi yang hadir pada agenda sore hari itu menyambut positif energi anak muda yang mempunyai kepedulian atas perkembangan pembangunan di Kota Pasuruan.

Bonus demografi yang melimpah di negri ini harus diimbangi dengan perluasan peluang kerja dan usaha, mengingat potensi yang besar dari kaum milenial.

Disamping itu, menurut Mas Adi realitas kesenjangan pendidikan anak muda juga menjadi problem yang harus diselesaikan. Agar bonus demografi bisa dikonversi menjadi sesuatu hal yang positif bagi bangsa ini

“Hari ini di Indonesia masih ada gap pendidikan bagi anak muda di Indonesia. Ini menjadi problem yang harus diselesaikan. Ada kesempatan belajar yang sama agar sektor pendidikan yang berbasis teknologi ini bisa dinikmati semua kelompok masyarakat” Jelas Mas Adi.

Yang patut dilakukan semua pihak khususnya pemerintah daerah adalah kebijakan penguatan capacity building kepada kaum milenial.

“Bakat minat dan potensi beragam anak muda harus mendapatkan dukungan program dari pemerintah kota. Tugas bersama agar kapasitas mereka terus diupgrade dan berprestasi” Harap Mas Adi.

Mas Adi mengapresiasi kepada Milenial SIAP yang ditengah situasi anak muda yang apolitik berani secara independen mengambil kepedulian politik. Mengambil posisi untuk melakukan pendidikan Demokrasi kepada Masyarakat.

“Saya mengapresiasi kaum milenial yang peduli pada politik dan perkembangan demokrasi di Kota Pasuruan. Anak muda harus menjadi ujung tombak pendidikan politik karena daya kritis anak muda yang tajam dan independen. SIAP milenial ?” Pekik Mas Adi yang disambut dengan lantang oleh peserta yang hadir.

Kima, salah satu peserta yang hadir mengajukan pertanyaan tentang fenomena politik yang menjadi keengganan milenial berpolitik.

“Bagaimana menurut Mas Adi atas fenomena politisi yang tidak melaksanakan janji-janjinya, sehingga banyak kaum milenial yang menjadi apatis terhadap politik” Tanya gadis berjilbab itu.

Mas Adi memberikan jawaban ala milenial dengan menyebut generasi milenial bukanlah generasi yang ‘baperan’.

“Hari ini generasi milenial adalah generasi yang realistis. Mereka adalah kaum kritis yang mengerti mana janji yang realistis dan tidak. Maka anak muda harus turut mengawal secara kritis program janji politik, bukan malah sinis dan abai” Jelas Mas Adi.

Agenda diskusi diakhiri dengan deklarasi dukungan kepada Gus Ipul – Mas Adi. Hal tersebut berangkat dari idealisme anak muda yang memandang paslon Gus Ipul – Mas Adi mempunyai Ide Gagasan realistis tentang pembangunan di Kota Pasuruan.

“Pasuruan Kota Madinah telah menjadi gagasan yang menarik bagi komunitas anak muda di Kota Pasuruan, kita dukung dan kita menangkan gagasan besar ini” Ujar Robert, Koordinator Milenial SIAP.

Related posts

Leave a Comment