Hari Batik Nasional, Mas Adi dan Istri Sambangi Pengrajin Batik Kota Pasuruan

Pasuruan – Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober dimaknai dengan keberpihakan dan dukungan dari calon wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo.

Dengan mengunjungi Rumah Batik Inayah, Mas Adi sapaan akrab politisi muda Partai Golkar itu hadir bersama istri Suryani Firdausi di tempat pengrajin batik asli Kota Pasuruan yang terletak di Jalan Pattimura, Bugul kidul.

Dalam kesempatan itu, Mas Adi dan Istri berkesempatan untuk berdialog sekaligus mencoba mewarnai batik separuh jadi motif daun sirih.

Dengan didampingi oleh Bu Sumini Owner dari Rumah Batik Inayah, Mas Adi dan Istri nampak dengan hati-hati menyelesaikan batik khas kota Pasuruan itu dengan sangat baik.

Mas Adi menyebut kualitas batik asli Kota Pasuruan tidak kalah dari daerah lain seperti Solo dan Pekalongan.

“Potensi Batik asli Kota Pasuruan luar biasa, dengan motif khasnya daun sirih dan burung kepodang adalah kekayaan tradisi yang harus terus didukung untuk berkembang” Ujarnya

Mas Adi secara serius akan memperhatikan industri kreatif seperti Batik khas Kota Pasuruan. Peran Pemerintah Kota Pasuruan akan lebih ditingkatkan lagi agar semakin bisa menambah kontribusi secara ekonomi kepada masyatakat.

“Nanti ketika saya sama Gus Ipul diberi amanah memimpin Kota Pasuruan, kami akan berusaha mensupport perajin batik di sini. Kami akan kuatkan kapasitas perajin, kami akan bina mereka mulai dari sektor keuangan, teknis hingga pemasaran,” pungkas dia.

Related posts

Leave a Comment