Gerakan Mas Adi Peduli, Blusukan Sambil Kerja Bakti Bersama Warga

Pasuruan – Calon Wakil Walikota (cawawali) Kota Pasuruan Adi Wibowo terus membawa kebaikan di masa kampanyenya ini.

Setelah kerja bakti di Jagalan, Mas Adi melanjutkan blusukan ke wilayah Blandongan, Kota Pasuruan. Kebetulan di sana, sedang ada pembangunan masjid.

Mas Adi menyempatkan diri menyapa masyarakat yang sedang bergotong – royong membangun masjid ini. Spontan, Mas Adi langsung mengambil cangkul.

Mas Adi memindahkan tumpukan sisa material bangunan musala yang harus dipindahkan. Bersama masyarakat, Mas Adi mulai kerja bakti.

Masyarakat pun terlihat senang. Mereka sangat antusias karena kerja bakti kali istimewa, ditemani langsung oleh calon kepala daerah.

Masyarakat pun heran, melihat kegigihan Mas Adi dalam kerja bakti ini. Sampai bercucuran keringat, Mas Adi tetap semangat.

Mas Adi juga memberikan bantuan berupa semen sebanyak 100 pcs untuk masjid milik masyarakat yang dibangun dengan cara swadaya ini.

Muzakki, Sekretaris Pembangunan Masjid Nahdlatul Muttaqin mengatakan, masjid ini dibangun secara swadaya mandiri.

“Kami memang tidak ada anggaran khusus. Makanya, kami gotong – royong setiap hari minggu pagi. Masyarakat disini kumpul, kerja bakti bangun masjid ini,” kata Muzakki.

Dijelaskan dia, semangat membangun masjid ini adalah semangat kebersamaan. Dan sama – sama semangat ingin memiliki tempat ibadah yang besar, nyaman dan indah.

“Dulu ini awalnya musala, yang hanya bisa menampung warga dari dua RT saja. Sedangkan di RW sini ada empat RT. Akhirnya, kemarin, disepakati daripada diperbaiki lebih baik dibongkar dan dibangun masjid,” sambung dia.

Menurut dia, dengan masjid, kemungkinan besar bisa menampung semua warga di empat RT dalam satu RW ini untuk ibadah di masjid ini.

“Kami terima kasih kepada Mas Adi, sudah dibantu kerja bakti juga dibantu material untuk membantu menyelesaikan masjid ini,” tutur dia.

Ia juga mendoakan agar hajat Mas Adi dan Gus Ipul untuk bisa membawa Kota Pasuruan menuju Kota Madinah terkabul. “Mudah – mudahan terpilih, jarang ada kepala daerah yang memiliki kepribadian seperti ini,” jelas dia.

Terpisah, Mas Adi menjelaskan, sebagai makhluk sosial, sudah semestinya saling membantu, tolong- menolong dan gotong – royong. Ini nilai – nilai yang harus dipertahankan.

“Ya, sesuai dengan prinsip saya dan Gus Ipul saat kampanye. Menebar kebahagiaan, menyebar kebaikan, mengungkap fakta dan mencarikan solusi,” kata Mas Adi usai kegiatan.

Mas Adi tidak ingin ada perbedaan. Artinya, ketika ada kerja bakti,tanpa disuruh, ia akan membantu. Kampanye bukan hanya dilakukan dengan pertemuan atau model kampanye lainnya.

“Kami mohon doa dan restunya. Insyallah saya dan Gus Ipul siap membawa perubahan untuk Kota Pasuruan. Kami siap mewujudkan Kota Pasuruan menuju Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya),” tutup dia.

Related posts

Leave a Comment