Di Tambakan, Mas Adi Sebut Pembangunan Pelabuhan Sebagai Daya Ungkit Ekonomi Menuju Kota Madinah

Pasuruan – “Bapak ibu yang kami hormati, didalam situasi pandemi mari kita selalu dengan tertib menjalankan protokol kesehatan covid-19. Masa kampanye kita isi dengan teladan mematuhi protokol kesehatan” Ujar Mas Adi kala membuka sambutannya didepan relawan yang hadir di sore hari, selasa (06/10/2020)

Acara yang berlangsung di tambakan, kecamatan Panggungrejo itu berlangsung dengan nuansa islami. Nampak beberapa tokoh masyarakat dan kyai kampung hadir menyimak paparan Calon Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo.

Mas Adi sapaan akrab Adi Wibowo memaparkan gagasan besar Pasuruan Kota Madinah kepada para kyai kampung dan tokoh masyarakat tambakan.

Bertempat di rumah sesepuh Tambakan Haji Rohim, Mas Adi menjelaskan tentang bagaimana program revitalisasi alun-alun Kota Pasuruan dan Makam KH. Abdul Hamid.

“Kita ingin dalam pembangunan ada dampak ekonomi kepada masyarakat, sehingga daya ungkit utama membangkitkan ekonomi adalah revitalisasi Alun-alun dan Malam KH. Abdul Hamid”. Jelas Mas Adi.

Sedari awal Mas Adi menyadari bahwa tamu ziarah yang luar biasa ke makam waliyullah KH. Abdul Hamid adalah kekuatan sosial spiritual yang sama dengan di Madinah.

“Magnet pengunjung kota kita hampir sama dengan Madinah yaitu kunjungan ziarah spiritual ke Makam, untuk itu kita harus menata dengan baik pusat wisata religi kita yang terintegrasi dengan produk UMKM kita” Papar Mas Adi.

Pasuruan sebagai Kota Santri disebut Mas Adi harus dijadikan sebagai ruh dari Pembangunan di Kota Pasuruan. Menjadi spirit dalam merumuskan kebijakan.

“Di Bandung ada Paris Van Java, Maka dengan berbasis pada kearifan lokal dan spirit tradisi santri kita akan menuju Pasuruan sebagai Madinah Van Java” Tambahnya

Pengungkit pembangunan kedua menurut Mas Adi adalah Revitalisasi Pelabuhan dan Kawasan pesisir utara Kota Pasuruan.

“Di Tambakan yang geografisnya adalah daerah pesisir kami sampaikan bahwa, proyeksi utama pembangunan Pasuruan Kota Madinah adalah Revitalisasi Kawasan Maritim Kota Pasuruan, gagasan eco wisata harus dieksekusi dalam rangka membangun masyarakat pesisir pelabuhan”. Ujar Mas Adi dihadapan 50 peserta yang hadir

Mas Adi menjelaskan kenapa Gus Ipul dipilih sebagai calon Walikota Pasuruan. Pembangunan komprehensif yang mengintegrasikan antara Pusat dan daerah disebut Mas Adi sebagai keunggulan yang dimiliki oleh Gus Ipul.

“Gus Ipul selain menjabat sebagai salah satu ketua PBNU juga memiliki jaringan Nasional yang kuat. Pembangunan Pelabuhan Kota Pasuruan harus melibatkan integrasi antara kebijakan pusat dan daerah. Ini keunggulan Gus Ipul” Pungkasnya

Related posts

Leave a Comment