Blusukan Pasar, Mas Adi Gagas Revitalisasi dan Perbaikan Infrastruktur Pasar

Pasuruan – Kepedulian pada situasi pandemi covid-19 terus dilakukan oleh Calon Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo. Didampingi sang istri dan jajaran tim inti pemenangan Pasangan Calon Gus Ipul – Mas Adi, mereka melakukan edukasi dan pembagian masker, hand sanitizer dan kaos pada senin (05/10/2020).

Dimulai dengan mengunjungi pasar bonagung, kegiatan pagi itu mendapat respon antusias dari pedagang dan pengunjung pasar. Satu persatu mereka mendapatkan masker dan hand sanitizer langsung dari Mas Adi sekaligus berbincang ringan tentang kondisi perekonomian.

Mas Adi menilai perlu penataan ulang yang lebih baik terhadap pasar bonagung. Manajemen pasar juga perlu di perbaiki agar pasar menjadi nyaman dan aman.

“Saya tadi berdialog dengan pedagang pasar, memang ada daya beli masyarakat yang menurun. Tapi catatan kedepan perlu segera dilakukan penataan mulai diparkiran hingga perbaikan manajemen pasar. Sehingga menjadi nyaman bagi pengunjung pasar” Jelas Mas Adi.

Setelah dari pasar bonagung, Mas Adi bergeser mengunjungi pasar meubel bukit. Di sentra usaha kreatif meubeler kebanggaan Kota Pasuruan itu, Mas Adi terlihat banyak berdialog dengan pelaku usaha meubel sambil membagikan hand sanitizer, masker dan kaos bertuliskan Gus Ipul – Mas Adi menuju Pasuruan Kota Madinah.

Mas Adi serius menyimak keluhan dari para pelaku usaha meubel di Bukir. Saat ini menurutnya memang situasi pandemi covid-19 membuat daya beli masyarakat menurun, namun peluang bagi pelaku usaha meubel masih terbuka terlebih harga yang sangat mampu bersaing dengan produk daerah lain.

“Langkah strategis yang harus kita lakukan adalah dimulai dari perbaikan tata kelola Pasar terlebih setelah kejadian kebakaran beberapa waktu lalu” Ungkap Mas Adi.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Pasuruan harus melakukan langkah terobosan pemasaran baik itu pasar nasional maupun internasional. Karena melihat kualitas dan harganya yang sangat bersaing harus diimbangi dengan perluasan jangkauan pemasaran.

“Peran penting pemerintah daerah selain yang pertama tentu perbaikan tata kelola pasar dan revitalisasi adalah bagaimana mendukung dan memfasilitasi pemasaran produk meubel. Itu langkah strategis yang kedepan akan kita lakukan” Pungkasnya

Related posts

Leave a Comment