Blusukan Mas Adi di Sentra UMKM Kerupuk Ikan

Pasuruan – Calon Wakil Walikota (Cawawali) Kota Pasuruan Adi Wibowo menyempatkan diri mampir ke salah satu pelaku UMKM di sektor makanan dan minuman (mamin).

Di sela – sela kampanye di Panggungrejo, Mas Adi sapaan akrab Cawawali nomor urut 01 ini mampir melihat pembuat krupuk ikan dan rengginang udang yang legendaris.

Dalam kesempatan ini, Mas Adi sempat berbincang dengan Fitria dan Khotimah, ibu – ibu pembuat krupuk ikan dan rengginang udang ini.

Mas Adi mendengar langsung keluh kesah para pembuat  krupuk dan rengginang ini. Masalah utama mereka adalah ketersediaan modal.

“Semoga usahanya lancar semua ya bu. Kami mohon doa dan dukungannya, agar saya dan Gus Ipul bisa memimpin Kota Pasuruan. Kami siap membawa perubahan,” katanya.

Mas Adi menjelaskan, bersama Gus Ipul, pihaknya sudah menyiapkan beberapa program prioritas salah satunya memajukan dan mengembangkan UMKM di Kota Pasuruan

Baik itu dari sektor mamin, batik, logam dan lain sebagainya. Ia menyebut, penguatan UMKM akan membuat masyarakat lebih baik.

“Salah satu caranya ya seperti ini. Mendengar keluh kesah mereka, mendengar apa yang mereka butuhkan, dan setelah itu mencarikan solusi,” ujar dia.

Dari sini, Mas Adi melihat bahwa yang dibutuhkan UMKM pembuat krupuk ikan dan rengginang udang ini adalah permodalan.

“Insyallah, bersama Gus Ipul – Mas Adi, kami siap menjembatani, dan memberikan bantuan untuk modal,” jelas dia.

Terpisah, Fitria dan Khotimah kompak mengamini tawaran program yang disampaikan Mas Adi. Keduanya mengakui bahwa selama ini mereka kesulitan modal.

“Ada bantuan dari pemerintah,  tapi bentuknya bantuan alat. Sedangkan kami butuh suntikan dana segar untuk modal. Mudah – mudahan Gus Ipul – Mas Adi jadi Walikota dan Wakil Walikota, biar kami diperhatikan terutama urusan modal,” papar Fitria.

Sekadar diketahui, keduanya sudah memulai usaha ini sejak lama.  Bahkan produksinya mereka sudah sampai ke pasar luar daerah.

Ini produk lokal hasil olahan warga Panggungrejo. Bahan ikan yang digunakan beragam, ada barakuda, laosan dan lainnya. Kalau rengginang, bahannya jelas udang.

Related posts

Leave a Comment