Paslon Teno – Hasyim Tidak Hadir, Gus Ipul – Mas Adi Sampaikan Rekam Jejak Akademiknya

Pasuruan – Element masyarakat yang tergabung dalam Pandawa Pasuruan menggelar acara Tabayun bersama kedua pasangan calon (paslon) kepala daerah Kota Pasuruan.

Bertempat di Hall Room Valencia Resort (21/09/2020) acara yang berlangsung pada pagi hingga siang itu dihadiri oleh perwakilan dari beberapa tokoh masyarakat dan LSM di Pasuruan.

Namun, dari kedua paslon yang diundang nampak yang hadir hanya pasangan Gus Ipul – Mas Adi. Sedangkan paslon yang lain yaitu Mas Teno – Mas Hasyim tidak nampak hadir. Sontak anggapan publik semakin kuat atas isu tidak sedap yang berkembang di masyarakat.

Diketahui, bahwa forum tersebut adalah diantaranya sebagai forum tabayun atas berbagai isu yang negatif di masyarakat. Termasuk isu tentang ijazah pendidikan salah satu paslon yang banyak disorot publik karena tidak terdata di web sisdik DIKTI.

Ketua Panitia Suratman dalam sambutannya tidak memungkiri bahwa agenda forum tersebut sebagai tabayun atas berbagai isu negatif di publik.

“Kami berkewajiban agar isu politik yang berkembang di masyarakat agar clear. Seperti isu ijazah paslon yang diduga bermasalah. Agar masyarakat menjadi jelas maka kami hadirkan kedua paslon. Sayang, mas teno dan mas hasyim tidak hadir. Kami berharap tidak ada black campaign di pilkada ini” Jelas Suratman dalam sambutannya.

Sementara itu, Paslon yang hadir yaitu Gus Ipul – Mas Adi sejak awal berkomitmen untuk terus membuka diri dan berdialog dengan banyak pihak. Diantaranya adalah pada kesempatan itu keduanya selain membeberkan riwayat pendidikan, juga dengan lugas menyampaikan banyak gagasan tentang Kota Pasuruan.

“Saya mengapresiasi forum ini, supaya publik mengetahui dengan benar dan tidak salah pilih pemimpin dalam pilkada ini. Kita tahu medsos berkembang cukup pesat, sehingga publik perlu informasi yang akurat” Terang Gus Ipul.

Kemudian Gus Ipul secara gamblang memaparkan perjalanan pendidikannya. Dari Mulai Pesantren di Keluarga Besar Ibunya di Ponpes Mambaul Maarif, Denanyar Jombang, Hingga merampungkan Kuliah S1 di Universitas Nasional Jakarta.

Setelah Gus Ipul, paparan selanjutnya disampaikan oleh wakilnya Mas Adi. Kepada puluhan peserta yang hadir, Kader muda Partai Golkar itu menyampaikan riwayat pendidikannya.

Mas Adi adalah Alumni Fakultas Pertanian Universitas Jember, kemudian melanjutkan studi S2 di Universitas Indonesia. Tidak hanya aktif dalam dunia akademik, Mas Adi juga tercatat sebagai aktivis Mahasiswa di HMI hingga tingkat Nasional yaitu PB HMI.

Related posts

Leave a Comment