Ny. Adi Wibowo Peduli Pekerja Perempuan, Sambangi Pasar Besar

Pasuruan – Giat positif terus dilakukan oleh Paslon Gus Ipul – Mas Adi. Ditengah situasi pandemi yang terus mengancam masyarakat, istri dari calon wakil wali kota Adi Wibowo yaitu Ny. Suryani Firdaus terus menyapa dan mengedukasi masyarakat khususnya pekerja wanita.

Seperti yang dilakukan pada Rabu pagi (30/09/2020). Dengan mengunjungi pasar besar dan didampingi oleh para kader perempuan partai Golkar membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang pasar.

Sontak kehadiran perempuan berjilbab itu menjadi perhatian pedagang dan pengunjung pasar besar. Mereka menyapa dengan penuh ramah sembari menjajakan dagangannya. Antusiasme pekerja perempuan tersebut mendapatkan respon dengan dialog bersama mereka.

Ny. Suryani Firdaus menggali informasi atas problematika pekerja perempuan di pasar besar Kota Pasuruan itu. Terlihat dia serius menyimak apa yang dikeluhkan oleh pedagang pasar, Sembari membeli beberapa barang dagangannya.

“Kami banyak menerima keluhan dan aspirasi dari pedagang pasar yang mayoritas adalah perempuan. Ada beberapa catatan penting yang sudah saya tulis sebagai masukan kedepan agar Pasar Besar menjadi lebih modern tanpa meninggalkan kesan tradisi yang mengakar” Jelas Ny. Adi Wibowo itu.

Sembali berjalan menyusuri pasar, rombongan aktivitas perempuan itu membagikan satu per satu masker kepada pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker. Dengan giat mereka memakaikan masker kepada masyarakat yang dilakukan langsung oleh Ny. Suryani Firdaus.

“Maturnuwun bu, atas perhatian dan pemberian maskernya. Semoga sukses memimpin warga kota” ucap salah satu pedagang pasar.

Agenda blusukan Ny. Suryani Firdaus selain ke Pasar besar dilanjutkan dengan mengunjungi pasar ikan kemudian ke terminal wisata sembari Bersilaturahim dengan para pekerja becak wisata.

Related posts

Leave a Comment